Miami Open 2018

John Isner Ukir Sejarah Baru dengan Menjuarai Miami Open 2018

Kautsar Halim    •    02 April 2018 05:01 WIB
tenis
John Isner Ukir Sejarah Baru dengan Menjuarai Miami Open 2018
John Isner. (Matthew Stockman/Getty Images/AFP)

Key Biscayne: John Isner menjadi petenis tertua yang mampu memenangkan turnamen ATP World Tour Masters 1000. Sejarah baru itu ia ukir setelah menjuarai Miami Open 2018.

Isner memastikan gelar Miampi Open 2018 setelah menaklukkan Alexander Zverev pada fase final, Senin 2 April dini hari WIB. Saat itu, Isner menang dengan skor, 6-7(4), 6-4 dan 6-4.  
 

Klik: JPE Sapu Bersih Final Four Putaran Pertama


Tidak mudah bagi Isner untuk menaklukkan Zverev. Pasalnya, ia sempat tertinggal pada set pertama dan harus bertanding sekitar dua setengah jam.

Kedua petenis sama-sama mencuri poin lewat servis ketika memainkan set pembuka. Namun, Zverev mampu lebih cekatan saat memainkan tie break.


Klik: Christo Bantu Indonesia di Playoff Piala Davis


Semangat Isner tidak kendur meski tertinggal. Justru sebaliknya, ia malah tampil makin menawan dengan memenangkan dua set selanjutnya tanpa memainkan tie break.

Isner berusia 32 tahun 11 bulan ketika menjuarai Miami Open 2018. Selain itu, ia juga hanya berstatus sebagai petenis ranking 17 dunia saat memenangkannya.

Kemenangan tersebut juga menjadikan Isner sebagai petenis Amerika Serikat di luar ranking 10 besar yang mampu mengangkat trofi juara. Sebelumnya, torehan serupa sempat ada pada 1991 silam. (sportsmole)




 


(KAU)