Jelang Final IBL 2017--2018

Final IBL akan Dipimpin Wasit Filipina

A. Firdaus    •    17 April 2018 23:42 WIB
ibl 2017
Final IBL akan Dipimpin Wasit Filipina
Direktur IBL Hasan Gozali (Foto: Patrick Pinaria/Medcom.id)

Jakarta: Liga Bola Basket Indonesia akan memasuki laga final yang akan digelar mulai Kamis 19 April 2018. Laga Final akan mempertemukan Satria Muda Pertamina kontra Pelita Jaya.

Laga tersebut akan dipimpin oleh wasit asal Filipina. Sayang, Direktur IBL Hasan Gozali enggan menyebutkan nama wasit tersebut.

Yang jelas, ada beberapa pertimbangan yang membuat IBL menunjuk wasit asing. Salah satunya menghindari keputusan kontroversial seperti yang terjadi pada laga semifinal ketiga antara Pelita Jaya melawan Stapac Jakarta, Minggu 8 April lalu.

Klik di sini: Ikuti Kejuaraan di Rusia, Panjat Tebing Indonesia Bidik Rekor Dunia

"Wasit tersebut akan tiba besok Rabu (18/4). Setelah itu, kami akan melakukan pertemuan untuk menyamakan persepsi mengenai peraturan IBL 2017-2018," ujar Hasan seperti disitat Antara.

Pemilihan wasit Filipina langsung dipilih oleh Federasi Bola Basket Internasional (FIBA). Tentu penunjukan itu atas inisiatif dari IBL.

Meski tidak menyebutkan namanya, Hasan meyakini wasit yang sudah berlisensi FIBA tersebut punya pengalaman memimpin laga-laga internasional.

Surabaya Bhayangkara Samator Juara Proliga 2018



(FIR)