Jelang Asian Games 2018

CdM Indonesia Memastikan Uang Saku Atlet telah Cair

Kautsar Halim    •    29 Maret 2018 04:37 WIB
asian games 2018
CdM Indonesia Memastikan Uang Saku Atlet telah Cair
Chief de Mission (CdM) Indonesia di Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin, mengunjungi pelatnas polo air. (Foto: medcom.id/Monic)

Jakarta: Chief de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin, menyebutkan uang saku seluruh atletnya sudah cair. Itu ia katakan setelah memastikan sendiri ke tiap pengurus cabang olahraga (cabor) yang bakal bertanding.  

"Secara umum semua kebutuhan pelatnas telah terpenuhi, terutama uang saku. Saya selalu memastikan itu ketika berkunjung ke cabang olahraga," kata Syafruddin ketika mengunjungi pemusatan latihan nasional tim polo air nasional di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu 28 Maret.


Klik: Hamilton Bocorkan Rahasia di Balik 4 Gelar Formula 1 Miliknya


Syafruddin menjelaskan, uang saku amat penting bagi atlet karena bisa menjadi motivasi ketika menjalani pelatnas Asian Games 2018. Oleh karena itu, uang saku harus diprioritaskan.

"Saya juga menekankan kepada para manajer dan pelatih agar selalu satu
pemikiran dan nafas dengan atlet-atletnya untuk mencapai target," tambah Syafruddin yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian RI.


Klik: Rio Haryanto Simpan Mimpi Comeback ke F1


Selanjutnya, Syafruddin berjanji akan mendatangi semua pelatnas kontingen Indonesia, tak terkecuali cabor yang lokasi pelatnasnya berada di luar Jakarta maupun Jawa Barat. Selain itu, ia juga akan berusah menyaksikan berbagai kejuaraan uji coba selama eventnya berlangsung di Tanah Air.

"Sayangnya kejuaraan uji coba itu seringkali berada di luar negeri," kata Syafruddin.

Syafruddin didampingi oleh Direktur Utama Kompleks Gelora Bung Karno, Winarto, saat melaksanakan tugasnya di pelatnas polo air. Setelah selesai di Stadion Akuatik, Syafruddin juga memantau perkembangan pelatnas atletik di Stadion Madya, Senayan. (Ant)

 


(KAU)