NBA 2017--2018

Bintang Spurs akan Absen Selama Pramusim NBA

Rendy Renuki H    •    01 Oktober 2017 23:52 WIB
nba 2017-2018
Bintang Spurs akan Absen Selama Pramusim NBA
Kawhi Leonard (Andy Lyons/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, San Antonio: Bintang San Antonio Spurs Kawhi Leonard akan absen selama pramusim NBA karena cedera. Pebasket yang berposisi sebagai forward ini menderita cedera pada paha kanannya.

Kabar itu diumumkan secara resmi oleh Spurs yang menyebut keputusan kembalinya Leonard ke lapangan masih akan ditentukan kemudian hari. Leonard pun dikabarkan akan meneruskan program rehabilitasinya untuk tendinopathy (peradangan tendon) di paha kanan.

Pelatih Spurs Gregg Popovich menyebut masalah ini sudah terdeteksi sejak musim lalu. Ia pun mengatakan tak akan menargetkan kapan Leonard akan kembali bermain memperkuat Spurs.

"Kami masih merehabilitasi pahanya. Ia kemungkinan akan absen pada awal pramusim atau seluruh pramusim. Kami tidak akan memberinya tenggat waktu untuk kembali. Namun ia mengusahakannya, dan kami akan mendapatkan dia secepat mungkin semampu kami," ungkap Popovic.

Baca: Rio Haryanto akan kembali "Mengaspal"


Pebasket 26 tahun itu absen pada playoff 2017 karena cedera pergelangan kaki yang didapatnya pada Game kelima semifinal Wilayah Barat kontra Houston Rockets. Ia kembali merasakan sakit pada Game pertama final wilayah dan absen saat San Antonio kalah 0-4 dari Golden State Warriors.

"Tidak, tidak ada apa-apa," kata Popovich mengenai apakah Leonard menderita cedera yang sama seperti sebelumnya. "Itu hanya tahun lalu... mengerjakan beberapa hal dari tahun lalu. Ini akan sedikit lebih lambat dari yang kita duga. Tidak, pergelangan kakinya baik-baik saja."

Leonard memasuki musim ketujuhnya di NBA setelah mencatatkan rata-rata 25,5 poin dan 5,8 rebound musim lalu, dan masuk tim All-Star untuk kedua kali sepanjang kariernya. Ia terpilih masuk tim pertama All-NBA dan masuk dalam tim pertama All-Defense. (Antara)

Video: Caroline Garcia Juarai WTA Wuhan Terbuka
 


(REN)