Jelang SEA Games 2017

Bangkit Bersama, Lagu Resmi SEA Games 2017 Diluncurkan

A. Firdaus    •    09 Agustus 2017 13:16 WIB
sea games 2017
Bangkit Bersama, Lagu Resmi SEA Games 2017 Diluncurkan
Logo SEA Games 2017 (Foto: Ist)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Bangkit Bersama, merupakan judul lagu yang bakal sering didengar oleh para atlet, pelatih, dan ofisial dari negara-negara yang mengikuti SEA Games 2017. Malaysia sebagai tuan rumah pesta olahraga se-Asia Tenggara itu telah meluncurkan lagu resmi tersebut pada Selasa 8 Agustus kemarin.

Bertempat di Pavillion Shopping Mall Kuala Lumpur, lagu Bangkit Bersama untuk pertama kali dinyanyikan oleh musisi Malaysia, Dayang Nurfaizah. Lagu ini merupakan ciptaan dari komposer terkemuka, Dato Ramli MS.

Proses terpilihnya Bangkit Bersama sebagai lagu resmi SEA Games 2017 melewati beberapa seleksi. Lagu tersebut menyingkirkan ratusan beberapa kandidat, sampai akhirnya terpilih dan diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Brigjen Khairy Jamaluddin.

Klik di sini: Vettel Tegaskan Ferrari Kian Kompetitif

'Bangkit Bersama' melengkapi daftar tiga lagu resmi SEA Games 2017. Dua lagu lainnya adalah "Tunjuk Belang" yang dipentaskan oleh monoloQue x Azlan x maliQue dan "So Many Hands" atau "Tangan Tangan Yang Menjulang" oleh Mia Palencia untuk film SEA Games 2017.

"Saya menyajikan sebuah lagu yang dimiliki dan ditulis oleh semua penggemar dan pendukung KL2017. Nyanyikan dengan sangat bangga, agar semangat bisa dirasakan dan dibagikan dengan semua atlet di wilayah ini, " demikian ungkapan dari Brigjen Jenderal Khairy.

SEA Games 2017 akan berlangsung pada 19 dan berakhir 30 Agustus. Kemudian dilanjutkan ASEAN Para Games yang dijadwalkan berlangsung pada 17 hingga 23 September.

Omar McLeod Persembahkan Medali Emas untuk Jamaika
 


(FIR)