SEA Games 2017

Atlet Seluncur Indonesia Targetkan Medali di SEA Games 2017

Antara    •    08 Agustus 2017 23:36 WIB
sea games 2017
Atlet Seluncur Indonesia Targetkan Medali di SEA Games 2017
Seorang atlet Ice Skating melakukan latihan jelang Kejuaraan Indonesia Figure Skating National Championship 2016 di Jakarta (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Bintaro: Atlet seluncur es Indonesia memasang target tinggi jelang tampil di SEA Games 2017, Malaysia. Mereka bertekad menyumbangkan medali kendati Federasi Seluncur Es
Indonesia (FASI) tidak menargetkannya.

"Target medali dari federasi tidak ada, namun saya sendiri ingin mendapatkan medali, setidaknya perunggu," kata salah satu atlet seluncur es Erika Sanjaya di arena BX Rink, Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (8/8).

Hal senada juga diungkapkan oleh William Sutrisna yang juga memasang target untuk setidaknya menyumbangkan medali dalam kesempatan pertamanya turun di ajang internasional. Ajang SEA Games dinilai menjadi momen yang tepat bagi atlet-atlet Seluncur es Indonesia untuk membuktikan kualitas mereka.

"Saya pribadi ingin menyumbangkan medali bagi Indonesia, karena saya menilai ini kesempatan bagus buat cabang olahraga ice skating untuk menunjukkan bisa memberikan sumbangsih nyata bagi Indonesia," ujar William.
 

Baca: Menpora Happy Renovasi SUGBK Lampaui Target


Terkait dengan persiapan, mereka mengaku sudah siap untuk bertanding, namun perlu menyempurnakan berbagai elemen-elemen yang diperlukan. Akan tetapi, mereka mengaku masih harus menghadapi beberapa kendala, terutama sarana latihan.

"Persiapan bisa dibilang sudah siap bertanding, hanya memang masih harus menyempurnakan elemen-elemen yang dibutuhkan dalam dua pekan ini. Sebenarnya kami di Pelatnas memiliki kendala terutama sarana latihan yang di Indonesia ini masih sedikit, lapangan yang ada juga sedikit lebih kecil dibanding dengan lapangan yang khusus pertandingan, namun kami harus bisa dalam keadaan apapun," tutur William.

Dalam SEA Games 2017 di Malaysia nanti, William mengaku mewaspadai atlet dari Filipina dan Malaysia yang menurutnya merupakan tim kuat di Asia Tenggara.
 

Baca juga: Presiden Jokowi Menanti Lagu Indonesia Raya Berkumandang di SEA Games 2017


"Namun meski begitu kami akan berusaha sekuat tenaga karena pas pertandingan kan tidak tahu seperti apa yang terjadi, saya hanya akan mengeksekusi strategi saya secara benar sesempurna mungkin," ucapnya.

Indonesia sendiri akan memberangkatkan empat atlet yang akan turun di nomor figure skating yang terdiri dari Erika Sanjaya, William Sutrisna, Alberto Widjaja dan Tasya Putri.

Para atlet yang berada di bawah asuhan pelatih yang diimpor dari Kanada dan Korea Selatan tersebut dikabarkan akan berangkat ke Negeri Jiran pada 21
Agustus mendatang.

Video: ?Timnas U-22 Bersiap untuk SEA Games, Ezra dan Bagas Absen
 


(ACF)