Kejuaraan Dunia Atletik

Gatlin: Bolt Inspirasi Saya

Alfa Mandalika    •    07 Agustus 2017 13:28 WIB
kejuaraan dunia atletik
Gatlin: Bolt Inspirasi Saya
Justin Gatlin (kiri) dan Usain Bolt (kanan). (Foto: AFP/Jewel Samad)

Metrotvnews.com, London: Sprinter asal Amerika Serikat, Justin Gatlin mampu merusak laga terakhir Usain Bolt di nomor individu 100 meter di ajang Kejuaraan Atletik Dunia. Dia sukses meraih medali emas.

Gatlin yang selalu berada di bawah bayang-bayang Bolt tampil cemerlang. Dia memiliki catatan waktu 9,92 detik. Sedangkan Bolt harus puas berada di peringkat ketiga dengan waktu 9,95 detik.

Meski begitu, Gatlin tetap angkat topi dengan prestasi besar Bolt di dunia atletik. Dia tak ragu menyebut kalau Bolt merupakan inspirasi dirinya.

Baca: Terselip Kesedihan di Balik Laga Terakhir Usain Bolt


"Saya sudah melakukan apa yang harus saya lakukan. Orang-orang di sini mencintai saya dan bersorak mendukung saya," kata Gatlin seperti dikutip Sports Mole.

Baca: Tepis ke Ferrari, Perez Bakal Perpanjang Kontrak di Force India


"Ini adalah pertandingan terakhir Bolt. Saya telah mengalami banyak kemenangan dan kekalahan selama bertahun-tahun. Ini adalah kesempatan menakjubkan. Kami adalah saingan di lintasan tetapi di luar lintasan kami sangat hangat dan selalu bercanda dan bersenang-senang. Hal pertama yang dia lakukan adalah mengucapkan selamat kepada saya. Dia adalah inspirasi saya," tutur Gatlin.

Gatlin memang penasaran ingin mengalahkan Bolt. Sebab, Gatlin sebelumnya harus menyerah dari Bolt di dua kejuaraan dunia terakhir. (Sports Mole)

Video: Marquez Juarai GP Rep Ceko
 


(ASM)