Asian Para Games 2018: Para Renang

Syuci Indriani Sumbang Perunggu untuk Indonesia

Kautsar Halim    •    07 Oktober 2018 18:00 WIB
asian para games
Syuci Indriani Sumbang Perunggu untuk Indonesia
Syuci Indriani (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Jakarta: Indonesia berhasil menambah medali perunggu pada hari pertama Asian Para Games 2018, Minggu 7 Oktober. Tren positif itu datang dari cabang olahraga renang yang dimainkan Syuci Indriani.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GBK Aquatic Center itu, Indriani memainkan nomor 200m gaya bebas putri. Jalannya laga cukup seru karena arena pertandingan dipadati para suporter Indonesia.

Baca: Klasemen Pembalap Usai MotoGP Thailand

Yel-yel dukungan untuk Indriyani tak pernah berhenti sejak start dimulai dan dia pun sudah berkali-kali berusaha meningkatkan kecepatan. Namun, Indriani tetap selalu gagal menyalip dua lawan di depannya yang berasal dari Jepang.

Indriyani finis di urutan tiga dengan catatan waktu 2 menit 20.80 detik. Kitano Amisa menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 17,66 detik, sedangkan Inoue Mami menjadi runner-up dengan waktu 2 menit 19,30 detik.

Ini merupakan medali ketiga yang diperoleh kontingen Indonesia pada hari pertama Asian Para Games 2018. Sebelumnya, Indonesia menyabet emas lewat bulu tangkis putra beregu dan angkat berat putri yang dimainkan Ni Nengah Widiasih.


Video: Syuci Indriani Sumbang Perunggu dari Cabor Para Swimming

 


(PAT)