Menpora Meriahkan Heritage Run Metro TV

Gervin Nathaniel Purba    •    26 Maret 2018 08:15 WIB
berita kemenpora
Menpora Meriahkan Heritage Run Metro TV
Menpora Imam Nahrawi mengikuti kegiatan Heritage Run yang digagas Metro TV di depan Stasiun Kota, Jakarta, Minggu, 25 Maret 2018 (Foto:Dok)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imama Nahrawi mengikuti kegiatan Heritage Run yang digagas Metro TV di depan Stasiun Kota, Jakarta, Minggu, 25 Maret 2018. Acara diikuti peserta umum untuk 5K dan 10K, serta 2K untuk penyandang difabel.

Metro TV Heritage Run merupakan konsep lari melewati tempat–tempat bersejarah dan museum di Jakarta, yaitu Museum Fatahillah, Museum Bank, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan keramik, Jembatan Kota Intan, serta Pelabuhan Sunda Kelapa. Event ini tidak hanya melibatkan masyarakat umum, tapi juga para difabel.

Imam menyempatkan berbaur dengan para peserta, termasuk peserta difabel usai berlari sambil mendengarkan penguman pemenang dan doorprize. Pada kesempatan tersebut juga menyambangi stand sepatu olahraga League milik pengusaha Murdaya Poo dan istrinya sembari menjajal alat olahraga treadmill.

"Bagus ini sepatu cocok untuk treadmill, membudayakan olahraga sekaligus menjaga kebugaran. Industri olahraga kita semakin maju dan itu artinya semakin mendukung prestasi, keikutsertaan difabel luar biasa, mari kita dukung terus Asian Games dan Asian Para Games 2018" kata Imam seperti dilansir dari laman Kemenpora.go.id.

Menpora menyerahkan hadiah kepada para juara lari kategori 5K Putri, didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Pengusaha Murdaya Poo, Dirut Metro TV Suryopratomo, dan Ketua Panitia.

“Selamat kepada para pemenang, jaga sportifitas dan budayakan terus olahraga agar masyarakat sehat dan bugar," ucapnya.


(ROS)