Miami Masters 2018

Kejutan, Federer Dipermalukan Petenis Semenjana

Rendy Renuki H    •    25 Maret 2018 10:37 WIB
tenis
Kejutan, Federer Dipermalukan Petenis Semenjana
Roger Federer (kiri) harus mengakui keunggulan petenis non-unggulan asal Australia, Thanasi Kokkinakis (Al Bello/Getty Images/AFP)

Miami: Kejutan terjadi di babak kedua turnamen tenis Miami Masters 2018. Roger Federer yang menjadi unggulan pertama dipermalukan petenis semenjana asal Australia, Thanasi Kokkinakis, Minggu 25 Maret dini hari WIB.

Petenis peringkat 175 dunia itu tak terbebani melawan Federer yang merupakan peringkat satu dunia. Federer ditumbangkan oleh petenis non-unggulan tersebut dengan skor 6-3, 3-6, 6-7(4).

Kekalahan ini sekaligus menjadi yang kedua bagi Federer selama sepekan terakhir. Sebelumnya, petenis asal Swiss itu takluk oleh Juan Manuel del Potor pada babak final Indian Whells.

Klik: Sandi Ikut Lari 5 KM di Metro TV Heritage Run


"Sangat mengecewakan. Saya tidak tahu mengapa tak pernah mencapai level yang membuat saya gembira," kata Federer di situs resmi ATP.

Hasil mengejutkan juga diraih petenis unggulan lainnya, Novak Djokovic. Petenis Serbia itu sudah terlebih dahulu pulang dari ajang Miami Masters usai dikalahkan wakil Prancis Benoit Paire dengan skor 3-6 dan 4-6, Sabtu 24 Maret lalu.

Sementara dari tunggal putri, petenis Polandia Agnieszka Radwanska berhasil mengalahkan petenis nomor satu dunia Simona Halep di babak ketiga Miami Masters. Radwanska memenagi duel lewat pertarungan tiga set 3-6, 6-2, 6-3 dari Halep.

 


(REN)