Indonesia Sabet 13 Emas di Kejuaraan Catur Kelompok Umur

Alfa Mandalika    •    06 Desember 2017 13:34 WIB
catur
Indonesia Sabet 13 Emas di Kejuaraan Catur Kelompok Umur
Ilustrasi Kejuaraan Catur. (Foto: MI/Rommy Pujianto)

Jakarta: Indonesia meraih 13 medali emas, lima perak, dan empat perunggu pada Kejuaraan Catur Kelompok Umur Terbuka ASEAN ke-18 di Kuantan, Pahang, Malaysia.

Berdasarkan keterangan siaran pers PB Percasi, kejuaraan catur kelompok umur (KU) ASEAN yang berlangsung 25 November - 4 Desember 2017 itu, tim Indonesia mengirimkan tujuh pecatur putra dan lima putri di kelompok U-19, U-17, U-15, U-13, U-11, U-9 dan U-7.

"Ini adalah penampilan yang sangat baik dari tim catur Indonesia yang berlaga di ASEAN Age. Berbagai ujian mental dihadapi oleh para pecatur kita dalam pertandingan ini, namun mereka akhirnya lulus dari berbagai ujian dan mendapatkan kepercayaan diri kembali setelah sempat drop," kata manajer tim Indonesia Lisa Lumondong seperti dikutip Antara, Rabu 6 Desember 2017.

Baca: Anindya Bakrie Ingin Renang Akhiri Paceklik Selama 28 Tahun


Pencapaian ini menggembirakan bagi PB Percasi. Sebab, ini menjadi acuan untuk menyusun program pembinaan dan peningkatan prestasi cabang olahraga catur untuk jangka pendek dan menengah yang tepat sasaran, seperti yang diharapkan Ketua Umum PB Percasi Utut Adianto. 

Hasil perolehan medali kejuaraan catur kelompok umur terbuka Asean 2017: 
Catur Standar (tiga emas, dua perak) 

Tiga medali emas: Agus Kurniawan (KU-20), Putu Luhur (KU-16), Laysa (KU-12) putri

Dua medali perak: Christine Elisabeth (KU-16), Nayaka Budidharma (KU-12) putra

Video: PB PRSI Gelar Test Event Cabor Akuatik


(ASM)