Road to Asian Games 2018

Jusuf Kalla Optimistis Indonesia Siap Gelar Asian Games 2018

A. Firdaus    •    03 Oktober 2017 17:21 WIB
asian games 2018
Jusuf Kalla Optimistis Indonesia Siap Gelar Asian Games 2018
Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Pengarah Asian Games saat mengunjungi Padepokan Pencak Silat di TMII (Foto: Dok INASGOC)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Pengarah Asian Games 2018, Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja ke tiga lokasi untuk meninjau dua bidang, prestasi dan infrastruktur. Pada kunjungannya itu, wakil Presiden RI meninjau pelatnas cabang bulu tangkis di Cipayung, pencak silat di Padepokan TMII, dan panahan di Senayan.

Bersama rombongan yang terdiri dari Ketua Umum INASGOC, Erick Thohir, Sekjen, Eris Herryanto, Direktur Venue & Environtment, Syahrier Nawir, dan Jubir INASGOC, Danny Buldansyah, Wapres mengawali kunjungannya dengan menyambangi Pelatnas Cipayung.

JK yang ditemani Ketua Umum PBSI, Wiranto menyempatkan diri berlatih tanding bersama ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Sementara saat mengunjungi Padepokan Pencak Silat di TMII, JK melihat para pesilat pelatnas berlatih dan disambut Kabid Pembinaan dan Pengambangan IPSI, Edhy Prabowo.

Klik di sini: Setelah Rossi, Giliran Jack Miller Alami Cedera Patah Kaki

Usai melihat dari dekat latihan para atlet nasional tersebut, JK juga memantau perkembangan pembangunan arena pertandingan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Di kompleks olahraga yang dibangun untuk menggelar Asian Games IV tahun 1962 itu, JK mendatangi Stadion Utama GBK, Istora, lapangan panahan, hoki, bisbol, dan tiga lapangan latihan ABC.

Meninjau dua bidang infrastuktur dan prestasi, Wapres memastikan kalau kedua bidang tersebut berjalan lancar. Seperti diketahui, di bidang prestasi, Indonesia menargetkan peringkat 10 besar Asia di Asian Games 2018. Sementara di bidang infrastruktur, sesuai agenda dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), mayoritas dari 14 venue yang ada di kawasan GBK siap diserahterimakan dalam waktu tiga bulan lagi.

Klik di sini: Tersedia 186 Pemain Asing untuk Direkrut Klub-klub IBL

"Hari ini saya memastikan kedua bidang itu, prestasi dan infrastruktur berjalan lancar. Para atlet kita di cabang bulu tangkis, pencak silat, dan panahan terus mempesiapkan diri," ujar JK seperti rilis yang diterima dari INASGOC.

"Sementara, saya juga memastikan kesiapan venue pertandingan yang dibangun Kementerian PU PR berjalan sesuai jadwal. Saya pikir, kita tidak perlu khawatir dan tetap optimistis akan sesuai jadwal," jelasnya.

Asian Games 2018 akan dimulai pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September. Pelaksanaan pesta olahraga se-Asia itu akan berlangsung di dua kota, Jakarta dan Palembang. Namun pada Februari mendatang, Indonesia akan lebih dulu menggelar test event.

Aksi Jawab Cepat Wewey Wita, Peraih Emas SEA Games 2017
 


(ASM)