Australia Terbuka 2018

Federer Raih Tiket Perempat Final untuk ke-14 Kalinya

A. Firdaus    •    22 Januari 2018 15:27 WIB
australia terbuka
Federer Raih Tiket Perempat Final untuk ke-14 Kalinya
Petenis Swiss Roger Federer (Foto: AFP)

Melbourne: Petenis asal Swiss, Roger Federer menembus perempat final Australia Terbuka. Ia mampu mengalahkan Marton Fucsovic asal Hungaria, Senin 22 Januari.

Meski berhasil meraih tiket delapan besar, Federer tak mudah mendapatkannya. Petenis berusia 36 tahun itu butuh tiga set untuk menjinakkan Fucsovics 4-6 7-6 6-2.

Tak ayal Federer melemparkan pujian kepada lawannya itu. Sebab pengembalian bola yang dilakukan Federer mampu diterima dengan baik oleh Fucsovics.

Klik di sini: Michael Phelps: Saya Bersyukur Tidak Bunuh Diri

"Menurut saya ia bermain sangat baik, ini merupakan kondisi-kondisi cepat maka Anda harus memiliki ide-ide cepat dan mengeksekusinya dengan baik dan ia melakukannya dengan sangat baik," kata Federer usai pertandingan.

"Hanya ketika saya memiliki dua set dan satu break, saya merasa saya memiliki angin di belakang saya." terang Federer.

Klik di sini: Ganda Malaysia Beberkan Alasan usai Dipermalukan Fajar/Rian

Ini merupakan perempat final ke-14 bagi Federer di Australia Terbuka. Sekaligus membuatnya menjadi petenis putra tertua yang mencapai perempat final Australia Terbuka sejak Ken Rosewall pada 1977.

Pada babak delapan besar, Federer yang merupakan unggulan kedua ini sudah ditunggu oleh Tomas Berdych dari Republik Ceko. Berdych sebelumnya mampu menyingkirkan Fabio Fogini dengan 6-1 6-4 6-4.

Fajar/Rian Juara Malaysia Masters 2018



(ASM)