Australian Open 2018

Lolos ke Babak Ketiga, Bukti Djokovic Bisa Saingi Federer

Alfa Mandalika    •    19 Januari 2018 13:27 WIB
olahragatenis australia open
Lolos ke Babak Ketiga, Bukti Djokovic Bisa Saingi Federer
Novak Djokovic. (Foto: AFP/Saeed Khan)

Melbourne: Pelatih Novak Djokovic, Andre Agassi percaya anak didiknya bisa cemerlang di Austrlian Open 2018. Bahkan, Djokovic diprediksi bisa menyaingi Roger Federer sang juara bertahan.

Djokovic awalnya diragukan tampil di ajang Australian Open. Sebab, dia masih mengeluhkan sakit pada sikunya. Akan tetapi, saat turnamen akan dihelat, Djokovic memastikan diri bisa tampil di grand slam pembuka tahun ini.

Petenis asal Serbia menunjukkan kelasnya. Terbukti, dia lolos sampai babak ketiga. 

"Tidak ada cara bagi saya untuk menyembunyikan kualitas seseorang. Dia melakoni pertandingan tiga set dan itu sangat sulit dilakukan," ujar Agassi seperti dikutip sbs, Jumat 19 Januari 2018.

Baca: Jadwal Empat Wakil Indonesia di Malaysia Masters 2018


Djokovic mampu mengalahkan Gael Monflis pada babak kedua Australian Open 2018. Selanjutnya, Djokovic berhadapan dengan petenis Spanyol Albert Ramos-Vinolas.

"Proses pemulihan bukan sesuatu yang saya khawatirkan. Novak (Djokovic) secara fisik luar biasa dan dia memiliki kemampuan luar biasa saat berusaha keluar dari masa pemulihan," sambung Agassi.

"Jadi karena kemenangan itu adalah hari yang luar biasa menyenangkan, karena jika dia bisa pulih, kekuatan tubuhnya meningkat pesat," tutur Agassi. (SBS)

Tak ingin ketinggalan berita seputar olahraga? Follow instagram kami @medcom_bola


Video: Insiden Wasit Terkena Bola Warnai Australia Terbuka 2018


(ASM)