PON 2016 Jawa Barat

Pangdam III Siliwangi Serahkan Uang Bonus untuk Atlet Peraih Emas

Roni Kurniawan    •    14 September 2016 22:08 WIB
pon 2016
Pangdam III Siliwangi Serahkan Uang Bonus untuk Atlet Peraih Emas
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo selaku Ketua Kontingen Jabar memberikan bonus langsung kepada Raina Saumi, atlet renang putri yang meraih medali emas. (Foto: MTVN/Roni)

Metrotvnews.com, Bandung: Para atlet Jawa Barat yang meraih medali emas di cabang renang dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat akan diberi bonus sebesar Rp10 juta tunai. Bonus diberikan langsung Panglima Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Hadi Prasojo, yang juga Ketua Kontingen Jabar.

Penyerahan bonus uang tunai tersebut langsung diberikan kepada tiga atlet renang Jabar yang meraih medali emas di Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Rabu 14 September 2016 sore.

Hadi langsung memberikan bonus tersebut ke salah satu atlet peraih medali emas di nomor 400 meter gaya bebas putri, Raina Saumi. Uang pecahan Rp100 ribu total berjumlah Rp10 juta langsung dikeluarkan Hadi dari sebuah tas di salah satu ruang ganti atlet.

(Baca juga: Tim Renang Jabar Rebut 3 Medali Emas)

"Saya kasih Rp10 juta, itu dari masyarakat Jawa Barat karena dia sudah membanggakan Jawa Barat," ujar Hadi.

Menurutnya, bonus serupa akan diberikannya pada para atlet Jabar lainnya yang meraih medali emas. Namun, untuk peraih medali perak dan perunggu diakui Hadi masih akan dibahas. Akan tetapi ia tetap menjanjikan memberikan bonus tersebut sebagai ucapan terima kasih atas prestasi yang diraih para atlet Jabar.

"Belum (tahu jumlah bonusnya), masih dibahas. Tapi pasti akan diberi (bonus) bagi mereka yang berprestasi" pungkasnya.
 
Video: Cabang Renang PON XIX Digelar di Gymnasium UPI


(RIZ)

Meningkatkan Kualitas PON

Meningkatkan Kualitas PON

10 hours Ago

?PEKAN Olahraga Nasional (PON) digelar dengan tujuan mencari bibit atlet berbakat. Melalui PON,…

BERITA LAINNYA