PON 2016 Jawa Barat

Hari Pertama Cabor Selam, Sejumlah Rekor Tercipta

Ahmad Rofahan    •    17 September 2016 02:23 WIB
pon 2016
Hari Pertama Cabor Selam, Sejumlah Rekor Tercipta
Mergaretha Herawati (Tengah). (Foto: Mtvn/ Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Banjir rekor terjadi pada hari pertama penyelenggaraan cabang selam kelas kola di Kolam renang Chaterin Surya Cirebon, Jumat 16 September 2016. Dari enam nomor yang dilombakan, empat diantaranya bisa memecahkan rekor baru.

Rekor-rekor baru dihasilkan oleh Janis Rosalita Suprianto dengan catatan waktu 40,35 detik. Mengalahkan rekor PON sebelumnya yang diraih oleh Angeline Soegianto (Jatim) saat penyelenggaraan PON XVIII Riau dengan waktu 42,40 detik.

Rekor baru juga ditorehkan oleh Guntur Pratama Putra (jatim) dengan catatan waktu 43,77 detik. Waktu tersebut mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Reza Novaris (Jabar), saat bertanding di PON Riau, dengan catatan waktu 45,01 detik.

Baca: Jelang Pensiun, Priscillia Gunawan Raih Medali Emas dan Pecahkan Rekor

Atlet Jatim juga kembali menorehkan rekor baru, setelah Priscillia Gunawan yang bertanding di 800 meter surface putrid, mencatatkan waktu 7 menit 15,16 detik mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, yaitu Citra Ramaniya (Kaltim) dengan waktu 7 menit 26,32 detik.

“Bangga bisa mengalahkan rekor orang lain. Apalagi rekor tersebut sejak tahun 2008,” ujar Priscillia, sesaat setelah menerima medali.

Baca: DKI Jakarta Sabet 3 Medali Emas dari Cabang Olahraga Judo

Sedangkan rekor terakhir dipegang oleh Margaretha Herawati. Atlet papua memperbaiki catatan rekor yang sebelumnya sudah dia raih saat babak penyisihan. Pada pertandingan penyisihan, ia bisa mencatatkan waktu 51,12 detik. Sebenarnya, catatan waktu tersebut sudah berhasil mencatatkan rekor PON baru, dari rekor yang sebelumnya yaitu 51,41 detik.

“Pas penyisihan sudah meraih rekor baru. Tapi kali ini rekor itu lebih diperbaiki,” kata Retha.

Pada babak final tadi, Margaretha yang turun di 100 meter Bifins putrid, berhasil mencatatkan waktu 50,11 detik. Catatan tersebut lebih singkat dibandingkan rekor PON yang pernaih raih pada babak penyisihan dan pelaksanaan PON sebelumnya.

Video: Tim Sepak Bola Papua dan Kalsel Lolos Delapan Besar PON XIX

 


(ASM)

PON XIX Usai, Pemkab Indramayu Gelar Jamuan Makan

PON XIX Usai, Pemkab Indramayu Gelar Jamuan Makan

10 minutes Ago

Sukses menggelar hajatan PON XIX, Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat menjamu seluruh at…

BERITA LAINNYA