PON 2016

Atlet Tenis Meja Putri Jabar Siap Raih Medali Emas PON 2016

Ismail    •    07 September 2016 21:38 WIB
tenis meja
Atlet Tenis Meja Putri Jabar Siap Raih Medali Emas PON 2016
Pelatih tenis meja putri Jabar Rossi (tengah) bersama anak didik usai berlatih (Foto: MTVN/Ismail)

Metrotvnews.com, Sumedang: Pelatih atlet tenis meja putri kontingen Jawa Barat, menyatakan kesiapan anak asuhnya menghadapi ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, yang akan dimulai 22 September mendatang di Gelanggang Olah Raga Graha Laga Tangkas Venue ITB, Jatinangor.

Kesiapan itu terlihat dari kegigihan dan semangat yang diperlihatkan para atlet dalam melakoni berbagai kegiatan latihan bersama.

"Sebanyak 10 Atlet tenis meja asal jawa barat telah siap bertanding," ujar pelatih Rossi (44 tahun) kepada metrotvnews.com seusai berlatih di Graha Laga Tangkas venue Jatinangor. Rabu (7/9/2016).

Rossi, yang mantan atlet nasional tenis meja, mengatakan atlet yang bakal mewakili Jabar terdiri dari lima atlet putra dan lima atlet putri. Mereka yang akan turun di nomor single dan double ini berasal dari berbagai daerah, seperti Bogor, Subang, Bandung, Cimahi dan Ciamis.

"Para atlet tenis meja kita kali ini memang didominasi para juara Pekan Olahraga Daerah (PORDA) atau juara kabupaten, sehingga kualitas pemain sudah bisa teruji," katanya.

Rossi menyebut, meskipun pada perhelatan PON sebelumnya Jawa Barat hanya meraih medali perak dan perunggu. Namun, kali ini pihaknya meyakini tuan rumah akan meraih medali emas.

"Dari kesiapan, kita sudah jauh-jauh hari mempersiapkannya. Baik dari segi fisik dan teknik mereka sangat siap untuk membawa kemenangan bagi masyarakat Jawa Barat," ujarnya.

Sebagai tuan rumah, Rossi berharap anak asuhnya tidak lengah dan jangan sekali-sekali menganggap remeh lawan yang akan dihadapi.

"Kami mempunyai keyakinan bahwa atlet di Jabar, khususnya atlet tenis meja bisa membawa nama baik Jawa Barat dan visi misi Jabar kahiji (nomor satu, red) bisa diraih," katanya.
 
Video Tim Catur Jabar Targetkan Rebut Tujuh Emas


(RIZ)

KOI Kritik Kualitas Wasit PON 2016 Jabar
PON 2016

KOI Kritik Kualitas Wasit PON 2016 Jabar

27 minutes Ago

Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Muddai Madang mengomentari penyelenggaraan PO…

BERITA LAINNYA