PON 2016 Cabang Pencak Silat

Hendy-Yolla Persembahkan Emas DKI Jakarta dari Pencak Silat

Kautsar Halim    •    24 September 2016 21:15 WIB
pon 2016
Hendy-Yolla Persembahkan Emas DKI Jakarta dari Pencak Silat
Hendy dan Yolla Primadona Jampil (MTVN/Kautsar Halim Zamrocknight)

Metrotvnews.com, Jatinangor: Hendy dan Yolla Primadona Jampil berhasil mempersembahkankan emas untuk DKI Jakarta dari cabang olahraga pencak silat PON 2016 Jabar. Prestasi itu mereka capai setelah memainkan nomor ganda putra yang berlangsung di GOR Lara Satria ITB, Jatinangor, Sumedang, Sabtu 24 September.

Hendy dan Yolla baru memastikan kemenangan setelah mencatat nilai 574 poin. Skor tersebut terbilang cukup menarik karena mereka hanya berselisih tipis dengan lawan-lawannya.

Wakil Jawa Barat, Angga Faisal Mubarok dan Asep Yuldan Sani berhasil meraih perak dengan dengan nilai 573 poin, sedangkan Made Dwi Surya Adnyana dan I Made Sukma Satriana berhak atas medali perunggu setelah mengumpulkan nilai 570 poin.

(Baca: Jabar Berhasil Kawinkan Emas di Cabang Bulutangkis Beregu)

Hendy dan Yolla bukan nama baru dalam kancah pencak silat Indonesia. Pasalnya, mereka sempat merebut emas dalam ajang SEA Games 2015 Singapura.

’’Alhamdulillah gelar juara saya akhirnya lengkap dengan perolehan medali emas pada PON hari ini. Kemenangan ini saya persembahkan untuk seluruh warga DKI. Target saya selanjutnya adalah Asian Games 2018," ujar Yolla seusai laga.

’’Alhamdulillah juga, kami masih diberi kesempatan oleh Allah SWT atas amanah ini. Kedepannya kami ingin menjadi lebih kuat lagi,’’ tambahnya.

Kemenangan Hendy dan Yola berhasil membuat DKI Jakarta meraih emas kedua dalam cabor pencak silat. Sebelumnya, emas pertama tim Ibu Kota berhasil direbut Puspa Arumsari yang tampil di nomor seni tunggal putri.

Video: DKI Jakarta Raih Medali Emas dari Cabang Sepatu Roda
 


(REN)