SEA Games 2017

Menpora Siapkan Bonus dan Pengangkatan PNS bagi Atlet Peraih Emas

Amaluddin    •    27 Agustus 2017 02:20 WIB
sea games 2017
Menpora Siapkan Bonus dan Pengangkatan PNS bagi Atlet Peraih Emas
Menpora Imam Nahrawi (Foto: Antara Foto)

Metrotvnews.com, Surabaya: Kabar gembira bagi para atlet peraih medali emas di SEA Games 2017. Pasalnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrowi, menyatakan telah menyiapkan sejumlah bonus bagi mereka yang berhasil meraih medali emas.

"Kami telah menyiapkan bonus dalam bentuk uang tunai untuk para atlet yang berhasil membawa meraih medali emas," kata Cak Imam, sapaan akrabnya, usai menggelar nonton bareng Timnas U-22 kontra Malaysia di kediamannya di Jalan Gayungsari Baray, Surabaya, Sabtu, 26 Agustus 2017 malam.

Tak hanya bonus uang tunai, Menpora juga berjanji akan memberikan bonus non-cash, yakni berupa pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun pengangkatan 2018 mendatang.

Klik di sini: Kesedihan Menpora usai Indonesia Terhenti di Semifinal

"Asalkan peraih medali emas tersebut memenuhi syarat pengangkatan PNS, yakni berusia di bawah 35 tahun dan minimal mengenyam pendidikan setara SMA," kata pria kelahiran Bangkalan, Madura, ini.

Nantinya, kata Cak Imam, para atlet yang diangkat sebagai PNS itu akan ditempatkan di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Mereka akan berada di berbagai bidang di Kemenpora.

Klik di sini: Edi Subaktiar Ikutan Tumbang karena Cedera

"Yang jelas, kami butuh banyak orang yang potensial dan berpengalaman di Kemenpora. Misalnya bagian manajemen olahraga, pelatih, sport science, administrasi olahraga, nutrisi, intelejen olahraga, bahkan sampai wisata olahraga," jelasnya.

Politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyebut hadiah pengangkatan tersebut tak hanya untuk peraih SEA Games tahun ini saja. Bonus non cash ini juga untuk juara multi even yang diadakan tahun sebelumnya.

"Untuk peraih medali emas di even SEA Games, Asian Games, Olimpiade di tahun sebelumnya akan ikut pengangkatan PNS tahun 2017. Untuk peraih emas tahun ini, akan diangkat tahun 2018," pungkas Cak Imam.

Atjong Tio Sumbang Emas untuk Indonesia
 


(FIR)