Tinju

112 Petarung ikuti Kejuaraan Rookie Fight Total Boxing

Farhan Dwitama    •    20 Mei 2017 07:13 WIB
olahragatinju
112 Petarung ikuti Kejuaraan Rookie Fight Total Boxing
Sejumlah petarung Boxing amatir siap bertanding di ajang Rookie Fight total Boxing, Jumat 19 Mei 2017. di QBig Mall, BSD City, Kabupaten Tangerang.

Metrotvnews.com, Tangerang: Kejuaraan nasional Rookie Fight ke-5 kembali digelar. Kali ini kejuaraan tersebut untuk mencari bakat petinju muda sekaligus persiapan menuju ajang Kartini Cup yang akan dilakukan patarung wanita dan persiapan menuju Asian Games 2018.

Vicky Permana Putra, promotor dari Total Boxing Promotions, menjelaskan, pertandingan Rookie Fight ke-5 yang akan digelar besok, Sabtu 20 Mei 2017 di QBig Mall BSD City, Kabupaten Tangerang, itu akan melibatkan 122 petinju dari dalam dan luar negeri.

"Akan ada 56 partai dalam pertandingan Rookie Fight Total Boxing yang diselenggarakan besok," ucap Vicky.

Nantinya, akan ada lima kategori pertandingan tinju amatir dan profesional dalam ajang tersebut, di antaranya kelas Junior, Youth & Elite, Elite Women, Kartini Cup dan Tinju Profesional.

"Total petinju ada 112, berasal dari Singapura, Jakarta dan luar daerah lainnya seperti Kalimantan, NTB, Sulawesi dan wilayah lain di Indonesia. Menariknya akan ada petarung usia 10 tahun, ini yang termuda," terang Vicky.

Terlihat, siang hingga petang ini ratusan calon petarung Rookie Fight, telah datang ke arena pertandingan untuk menimbang badan dan cek kesehatan. sebelum mereka dinyatakan lolos mengikuti pertandingan sejak pukul 10.00 WIB, Sabtu 20 Mei 2017.

Diterangkan Vicky, Rookie Fight Total Boxing ini diselenggarakan rutin setiap 3 bulan sekali. Selanjutnya promotor akan kembali menyelenggarakan kejuaraan tersebut pada 20 Agustus besok di Jakarta Convention Center untuk kategori amatir dan profesional. 

"Kami buat sektiap 3 bulan, berikutnya akan ada kegiatan serupa di JCC pada 20 Agustus, sebelumnya di Karawaci dan Sarbini dengan kategori sama amatir dan profesional," kata dia.

Menurutnya, olahraga Total boxing di Indonesia semakin tumbuh dan berkembang di masyarakat. Bakat-bakat muda boxing juga semakin bermunculan dengan banyaknya petinju di usia 13 tahun. 

Asri Soraya Haque, 20, petarung yang mengikuti kelas amatir 55 kg yakin bisa mengungguli pertandingan melawan Rafhana asal Singapura.

"Harapan bisa menang buat pertandingan besok, saya rutin berlatih setiap hari. Memang baru dua tahun ini tertarik ikut boxing," kata dia.


(RIZ)