Usain Bolt Mengonfirmasi Kabar Pensiun dari Atletik

Alfa Mandalika    •    27 Juni 2017 10:17 WIB
atletik
Usain Bolt Mengonfirmasi Kabar Pensiun dari Atletik
Usain Bolt. (Foto: Carl DE SOUZA / AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sprinter asal Jamaika, Usain Bolt sudah mengonfirmasi akan mundur dari dunia atletik pada tahun ini. Ia merasa waktu berkariernya sudah selesai.

Bolt yang telah mengantongi delapan medali emas Olimpiade itu memang menjadi ikon atletik dunia. Bagaimana tidak. Ia selalu menghadirkan kejutan di setiap turnamen yang diikuti.

"Ini merupakan karier yang hebat, saya benar-benar menikmati saat pasang surut, semua pengalaman yang saya alami, kebahagiaan, dan kesedihan," kata Bolt seperti dikutip The States Man, Selasa (27/6/2017).

Baca: Sean Terus Berupaya Keras Menembus Posisi 10 Besar


"Ini adalah karier yang luar biasa dan saya telah melakukan semua hal yang ingin saya lakukan dan akan segera berakhir dengan baik-baik saja," sambungnya.

Baca: Pelatih Jeff Horn Punya 10 Rencana untuk Menundukkan Pacquiao


Bolt mengakui, musim ini sangat emosional bagi dirinya. "Ini adalah musim yang emosional bagi saya. Secara pribadi, saya ingin fokus  melewati musim ini," ungkap Bolt.

"Saya sudah mendiskusikan keputusan ini dengan pelatih saya (Glen Mills) apa yang harus saya lakukan, apakah saya harus mengakhiri karier setelah kejuaraan dunia. Kami akan melihat apa yang akan terjadi, saya tidak akan mengkhawatirkan hal itu sampai kejuaraan dunia," papar Bolt. (The States Man)

Video: Perseteruan Hamilton dan Vettel Dapat Sorotan
 


(ASM)