SEA Games 2017

PB ISSI Siap Beri Bonus Rp50 Juta kepada Peraih Emas

Rendy Renuki H    •    23 Agustus 2017 11:14 WIB
sea games 2017
PB ISSI Siap Beri Bonus Rp50 Juta kepada Peraih Emas
Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari. (Foto: MTVN/Rendy Renuki)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) siap memberikan bonus Rp50 juta kepada atletnya yang meraih medali emas di SEA Games 2017 Malaysia. Hal itu diungkapkan langsung ketua umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari.

Pihaknya memasang target empat medali emas di nomor track cabang olahraga balap sepeda. Jumlah itu meningkat dibandingkan pencapaian SEA Games Singapura 2015 lalu yang hanya meraih satu emas lewat Robin Manulang di nomor Individual Time Trial.

"Kami dari PB ISSI siap memberikan bonus sebesar Rp50 juta untuk medali emas, Rp25 juta untuk medali perak dan Rp15 juta untuk medali perunggu," kata Okto saat melepas rombongan atletnya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (22/8/2017).

Baca: Pembalap Ali Adriansyah Mendulang Poin di Lausitzring


Para atlet sepeda Indonesia turun di nomor BMX, Road, dan Track pada ajang SEA Games 2017. Okto berharap, para atletnya dapat meraih prestasi yang terbaik di ajang SEA Games edisi ke-29 tersebut.

"Kalau ada emas, ya pasti target emas. Jadi semua peluang kami akan coba maksimalkan. Tapi kami juga tak mau beri beban berat pada atlet," sambung Okto.

Baca: Owi/Butet tak Gentar Menghadapi Ganda Irlandia


"Kami selalu memberikan semangat bahwa mereka harus berikan yang terbaik, ini waktunya mereka berperang untuk membawa nama baik bangsa. Harapan tampil maksimal tanpa beban dan berjuang untuk harumkan nama bangsa," tutupnya.

Video: Atlet Jalan Cepat Indonesia Catat Rekor Baru di SEA Games
 


(ASM)