Raih Tujuh Medali di Singapura, Perbafi Diapresiai Menpora

Pelangi Karismakristi    •    17 April 2018 12:46 WIB
berita kemenpora
Raih Tujuh Medali di Singapura, Perbafi Diapresiai Menpora
Menpora saat menerima atlet Perbafi. Foto: Dok. Kemenpora

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi atlet Pengurus Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) yang baru saja meraih prestasi pada ajang Mortal Battle Profesional dan Amatir 2018 di Singapura. Mereka menyumbangkan lima medali emas dan dua medali perak.

"Luar biasa Perbafi turut andil mengangkat martabat bangsa dengan mempersembahkan medali. Dan setelah keikutsertaan di berbagai negara, sudah saatnya Perbafi membawa event serupa ke Indonesia. Hadirkan sebanyak-banyaknya event dunia ke Indonesia. Tunjukkan bahwa kita tidak kalah dengan negara mana pun dalam mengadakan kejuaraan dunia," ucap Menpora dalam Kemenpora.go.id.

Karena olahraga ini berada di jalur olahraga masyarakat, lanjut Imam, yang paling penting adalah bagaimana mampu mengedukasi masyarakat supaya terus hidup sehat, bugar dan terus semangat menyongsong masa depan Indonesia. Oleh karenya, Menpora berharap ada satu upaya lebih agar mengenalkan cabor ini pada masyarakat. 

"Siapkan piagam penghargaan, dan coba koordinasikan dengan car freeday dan giat gelinding bola raksasa Asian Games dan Asian Para Games 2018. Agar di situ bersinergi dan dapat diketahui masyarakat luas tentang olahraga binaraga dan fisik ini," pungkas Menpora usai menerima para atlet Perbafi di ruang kerjanya, Senin 16 April 2018.

Pada kejuaraan  Mortal Battle Profesional dan Amatir 2018, Indonesia mengirimkan 10 atlet dan tujuh di antaranya berhasil meraih medali emas dan perak. Mereka adalah Revino Tumajar, Ifa, Flo Carolyna, Doddy Syahputra, G Kawirarang, Offisial Budiarto, Rinche, Tobok Pakpahan, Milan Yu, Valentino Sahat.  


(ROS)