PON 2016 Cabang Hoki Putra

Bungkam DKI Jakarta, Tim Hoki Jabar Sumbang Medali Emas

Kautsar Halim    •    19 September 2016 18:20 WIB
pon 2016
Bungkam DKI Jakarta, Tim Hoki Jabar Sumbang Medali Emas
Suasana jelang pertandingan final Hoki putra antara tuan rumah Jawa Barat melawan DKI Jakarta (Foto: MTVN/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Bandung: Kemenangan besar diraih tim hoki ruangan (putra) Jawa Barat pada final PON XIX/2016 Jawa Barat, Senin 19 September. Mereka berhak atas medali emas karena mampu menaklukkan Jakarta dengan skor, 3-1.

Tidak mudah bagi skuat tuan rumah untuk menaklukkan tim Ibu Kota. Mereka sempat tertinggal lebih dulu dan baru berhasil memastikan kemenangan pada pengujung babak kedua.

Ketatnya pertandingan sudah bisa terlihat ketika kedudukan masih sama kuat tanpa gol ketika babak pertama usai. Kedua tim baru tampil lebih terbuka pada babak kedua hingga akhirnya empat gol pun tercipta di Gedung Gymnasium UPI.

(BACA: Taklukkan Papua, Tim Hoki Putri DKI Jakarta Rebut Medali Emas

Jakarta berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Zaki Lukman pada menit ke-21. Gol ini tercipta melalui sebuah serangan balik yang cukup cepat.

Tersengat dengan gol tersebut, Jabar langsung meningkatkan intensitas serangan sambil mendominasi penguasaan bola. Upaya ini akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-29 karena Rega Armando mencetak gol melalui penalti corner.

(BACA JUGA: Final Hoki Putra Jabar vs Jakarta Penuh Aura Sepak Bola)

Bukannya bangkit menyerang, permainan Jakarta malah makin kendur setelah keunggulan mereka terenggut. Kondisi ini berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Jabar karena terdapat dua gol tambahan yang tercipta sebelum laga berakhir. Masing-masing gol tersebut dicetak Candra Juli (menit 35) dan Prima Santoso (menit 50).

Kemenangan Jabar disambut luar biasa oleh para suporter yang memadati tribun penonton sejak awal laga. Mereka langsung merangsek masuk ke dalam lapangan untuk memeluk seluruh pemain ketika sirene tanda berakhirnya pertandingan berbunyi.
 
Video: Serunya Cabor Voli Pantai dan Hoki Indoor Putri PON XIX
 


(ACF)