NBA

LeBron James Masuk Pemain Tersubur NBA Sepanjang Masa

Alfa Mandalika    •    08 November 2016 11:10 WIB
nba 2016-2017
LeBron James Masuk Pemain Tersubur NBA Sepanjang Masa
LeBron James. (Foto: AFP/Ezra Shaw)

Metrotvnews.com, Jakarta: Small forward Cleveland Cavaliers LeBron James menembus 10 pemain tersebur di NBA sepanjang masa. Tambahan 25 angka ketika Cleveland kontra Philadelphia 76ers membuat James melewati rekor eks bintang Houston Rockets Hakeem Olajuwon.

Selama berkarier di NBA, LeBron sudah mengemas 26.970 angka. Sedangkan Olajuwon hanya mengoleksi 26.946 angka. Sementara itu, rekor pencetak angka terbanyak NBA masih dipegang oleh mantan center LA Lakers, Kareem Abdul-Jabbar.

Ya, pria yang memberikan Lakers enam kali gelar juara itu mengemas 38.387 angka. Raihan Jabbar tersebut memang sulit dikejar. Pasalnya, salah satu pemain yang masih aktif dan masuk sebagai peraih angka terbanyak, Dirk Nowitzki baru mengemas 29.527 poin.

Baca: LA Lakers Redam Perlawanan Phoneix Suns


Berada di bawah Jabbar, ada mantan power forward Utah Jazz, Karl Malone. Ia mengemas 36.928 angka. Lalu ada Kobe Bryant yang berhasil mengemas 33.643 angka.

LeBron berpeluang menambah pundi angkanya. Saat ini, pemain asal Ohio itu baru berusia 31 tahun. Setidaknya, ia masih bisa berharap untuk melewati raihan Nowitzki.

Apalagi, Cavaliers tengah tampil konsisten sejak awal musim. Dari enam laga yang sudah dimainkan, LeBron dkk belum menelan kekalahan. Sementara, Cavaliers memimpin klasemen Wilayah Timur.

Video: Rekor Baru LeBron James
 


(ASM)