Super-Fight Floyd Mayweather vs Conor McGregor

Ini Harga Tiket Duel Mayweather vs McGregor

Achmad Firdaus    •    19 Juni 2017 22:58 WIB
tinju duniaduel floyd mayweather jr vs conor mcgregor
Ini Harga Tiket Duel Mayweather vs McGregor
Juara tinju dunia, Floyd Mayweather Jr akan meladeni tantangan jawara UFC, Conor McGregor (Foto: Forbes)

Metrotvnews.com, Las Vegas: Bagi Anda yang berniat untuk menyaksikan duel unik antara Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor, Anda dipastikan harus merogoh kocek sangat dalam. Pasalnya, tiket untuk menyaksikan duel yang disebut-sebut sebagai pertarungan terbesar dalam sejarah tinju dunia ini dibanderol dengan harga sangat tinggi.

Super-Fight, begitulah tajuk pertarungan antara juara dunia tinju, Mayweather melawan juara dunia tarung bebas, UFC, Conor McGregor. Setelah diumumkan bahwa pertarungan tidak biasa itu akan digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, 26 Agustus mendatang, kini tiket untuk menyaksikan pertarungan tersebut sudah bisa dipesan via online.

Situs resmi T-Mobile Arena dan situs pembelian tiket, Viagogo, bahkan sudah merilis harga untuk menyaksikan duel perdana yang melibatkan dua petarung dari cabang olahraga yang berbeda itu.
 

Baca: Lakoni Duel vs Mayweather, Conor McGregor Bakal Terima Bayaran Rp 1,3 Triliun


Dilansir dari Metro.co.uk, pihak Viagogo memasang harga 14 ribu Poundsterling atau setara Rp237 juta. Sedangkan situs resmi T-Mobile Arena membanderol tiket dengan harga lebih tinggi lagi, yakni USD80 ribu atau setara Rp1 miliar.

Duel Mayweather vs McGregor memang terus jadi perdebatan hangat dalam beberapa bulan terakhir. Banyak yang menilai duel ini hanyalah omong kosong belaka, namun tak jarang juga orang yang menyambut antusias duel yang baru pertama kali terjadi ini.

Kedua petarung pun tidak segan untuk "memanas-manasi" para promotor untuk merealisasikan duel ini dengan saling melontarkan ejekan di akun sosial media masing-masing.

Akhirnya, keinginan keduanya terwujud. Dana White selaku presiden UFC melakukan perundingan dengan promotor Mayweather, Leonard Ellerbe dan akhirnya menemui kata sepakat.

Mayweather yang sebelumnya sudah memutuskan pensiun bersedia turun gunung untuk meladeni tantangan McGregor. Keduanya akan melakoni pertarungan tinju yang dijadwalkan berlangsung selama 12 ronde di mana setiap rondenya berdurasi tiga menit. Keduanya akan bertarung di kelas 154 pound.
 

Baca juga: Latihan Tinju, McGregor Serius Tantang Mayweather


Menurut laporan yang beredar, McGregor akan menerima bayaran USD100 juta atau senilai Rp1,3 triliun. Sementara itu, Mayweather akan menerima bayaran hampir dua kali lipat dari yang didapat McGregor.

Sekadar informasi terkait, Mayweather merupakan juara tinju di lima kelas berbeda. Pria berusia 40 tahun tersebut memegang rekor sempurna, yakni 49 kali menang dari 49 laga (26 KO).

Sementara itu, McGregor adalah juara UFC di tiga kelas berbeda. Selama kariernya, pria Irlandia berusia 28 tahun ini mencatatkan rekor 21 kali menang dan 3 kali kalah (18 KO) dari total 24 pertarungan yang telah dijalaninya.

Video: McGregor Harus Patuhi Aturan Khusus saat Lawan Mayweather
 


(ACF)