Jelang SEA Games 2017

Tim Ski Air Indonesia Jalani Uji Coba Terakhir di Malaysia

Kautsar Halim    •    26 Juli 2017 17:24 WIB
sea games 2017
Tim Ski Air Indonesia Jalani Uji Coba Terakhir di Malaysia
Tim Ski Air Indonesia. (Foto: Metrotvnews.com/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim ski air Indonesia akan menjalani test event SEA Games 2017 di Malaysia pada 29 - 30 Juli. Ini merupakan turnamen uji coba terakhir sebelum melakoni SEA Games 2017 di Malaysia pada 19 - 30 Agustus mendatang.

"Event ini menjadi tolak ukur hasil latihan kami dan cerminan pencapaian SEA Games nanti. Pasalnya, selain diikuti para wakil dari Asia Tenggara, lokasi eventnya juga merupakan venue ski air saat SEA Games nanti," kata Rusdi Amir selaku kepala pelatih tim ski air Indonesia di sisi Danau Sunter, Jakarta Utara, Rabu 26 Juli.

Test event Malaysia merupakan turnamen uji coba kedua tim ski air Indonesia selama menjalani pelatnas sejak November 2016. Sebelumnya, mereka pernah tampil cukup memuaskan dalam sebuah turnamen internasional di Selandia Baru pada Januari lalu. 

Baca: GP Hungaria Jadi Peluang Terbaik McLaren Tambah Poin


"Kami dapat dua emas, tiga perak dan empat perunggu di Selandia Baru," terang Rusdi.

Tidak ada satupun atlet ski air Indonesia yang absen ketika melakoni uji coba di Malaysia. Akan tetapi, mereka yang berjumlah 12 orang (6 putra dan 6 putri) wajib menjaga kondisi kebugaran agar tetap prima ketika tampil di SEA Games.

"Ski air tidak mengenal pemain cadangan seperti di sepak bola. Jadi kalau ada yang cedera, dipastikan mundur atau tidak bisa melanjutkan turnamen lagi. Menjelang test event ini, semua pemain kami sedang dalam kondisi terbaik," ujar Rusdi.

Baca: Cedera Siku, Djokovic Absen di AS Terbuka


Sebelum berangkat ke Malaysia pada Kamis (27/7), Rusdi dan timnya menyempatkan diri mampir ke kantor Satlak Prima yang berada di komplek gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, Rabu 26 Juli. Mereka sengaja datang untuk berpamitan agar seluruh perjuangan di test event bisa berjalan dengan baik.

Tidak ada target khusus bagi tim ski air Indonesia dalam test event tersebut. Kendati demikian, mereka dibebani Satlak Prima untuk menjadi juara umum atau setidaknya mencuri lima medali emas ketika melakoni SEA Games 2017. 

Video: Harry Marra Gelar Sesi Pelatihan Bagi Pelatih



(ASM)