Jelang Super Fight Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor

Mayweather Akui McGregor Lawan Berat

Achmad Firdaus    •    20 Juni 2017 17:34 WIB
duel floyd mayweather jr vs conor mcgregor
Mayweather Akui McGregor Lawan Berat
Ilustrasi: M.Rizal (Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Miami: Floyd Mayweather Jr nampaknya tidak menganggap enteng duel melawan jawara UFC, Conor McGregor. Juara dunia tinju dengan rekor tidak terkalahkan ini pun mulai mempersiapkan diri jelang duel yang rencananya digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, 26 Agustus mendatang.

Setelah beberapa bulan terlibat perang kata-kata di media sosial, Mayweather akhirnya menjawab tantangan McGregor untuk mengetahui siapa yang terbaik di antara mereka.

Petinju berusia 40 tahun tersebut bersedia turun gunung dan kembali naik ring untuk memperbesar rekor tidak terkalahkannya menjadi 50 kali.

"Semua orang di dunia menginginkan pertarungan ini, jadi saya berikan apa yang mereka ingin lihat," ujar Mayweather.
 

Baca: Ini Harga Tiket Duel Mayweather vs McGregor


"Mereka meminta pertarungan ini. Saya sebenarnya sudah memutuskan pensiun, tapi mereka ingin saya kembali. Jadi saya kembali (naik ring)," tandasnya. 

Jelang duel yang rencananya akan digelar dalam 12 ronde tersebut, Mayweather lebih diunggulkan keluar sebagai pemenang karena mereka akan bertarung dengan gaya tinju di mana aturannya juga merujuk pada aturan tinju.

Namun, Mayweather nampaknya enggan terlalu terlena dengan prediksi tersebut. Ia sadar bahwa, potensi dirinya menelan kekalahan perdana tetap ada, apalagi McGregor baru berusia 29 tahun (jauh lebih muda) dan memiliki jangkauan lebih jauh darinya.

Baca juga: Lakoni Duel vs Mayweather, Conor McGregor Bakal Terima Bayaran Rp 1,3 Triliun

Itu belum termasuk rekor apik McGregor di arena Octagon di mana petarung berjuluk The Notorious itu merupakan juara di tiga kelas berbeda dengan rekor 21 kali menang dan 3 kali kalah (18 KO) dari total 24 pertarungan yang telah dijalaninya.

"McGregor adalah lawan berat," jawab Mayweather dalam wawancara dengan salah satu stasiun TV di California, usai diumumkannya tanggal pertarungannya dengan McGregor. 

Duel yang tidak biasa ini diyakini akan jadi salah satu pertarungan terbesar dalam sejarah tinju. Menurut taksiran Daily Mail, duel ini akan mampu menghasilkan uang hingga USD180 juta atau setara Rp2,3 triliun.

Video: ?McGregor Harus Patuhi Aturan Khusus saat Lawan Mayweather
 
(ACF)