Jelang SEA Games 2017

Panitia SEA Games 2017 Menjanjikan Upacara Pembukaan yang Megah

Krisna Octavianus    •    05 Agustus 2017 11:18 WIB
sea games 2017
Panitia SEA Games 2017 Menjanjikan Upacara Pembukaan yang Megah
Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur (Foto: ist)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Komite Olimpiade Malaysia (MASOC) menjanjikan upacara pembukaan SEA Games 2017 akan sangat megah dan mewah di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Upacara pembukaan SEA Games 2017 akan berlangsung pada 19 Agustus.

Chief Executive Officer MASOC, Dato Sri Zolkples Embong, mengatakan: "Persiapan kami untuk upacara pembukaan berjalan dengan baik, termasuk semua pengaturan tempat duduk. Dari segi kinerja, para relawan berlatih setiap hari untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik tanpa kesalahan apapun."

BACA: Rossi dan Vinales Sempat Ditawari Sasis 2016

Dia menambahkan, 14 hari ke depan akan sangat penting dalam memastikan uji coba yang dilakukan oleh para pemain dan relawan sebelum latihan terakhir diadakan. 
"Jika ada masalah, maka akan memberi MASOC waktu yang cukup dalam memperbaiki situasi. Pada tanggal 19 Agustus, kami akan menyaksikan salah satu upacara pembukaan Olimpiade terbaik," kata Dato Sri Zolkples.

Dia menambahkan bahwa sampai saat ini, lebih dari 70 persen tiket untuk upacara pembukaan di Stadion Nasional telah terjual.

"Kami mengharapkan jumlah penonton yang besar untuk upacara pembukaan di Stadion Nasional yang dapat menampung hingga 80.000 orang. Saya ingin menyarankan anggota masyarakat untuk membeli tiket lebih awal agar tidak kecewa. Tiket bisa dibeli secara on line," katanya.

Dia menekankan bahwa tiket untuk pertandingan sepak bola terjual seperti kue panas, terutama yang melibatkan tim Malaysia di Stadion Shah Alam. Skuat U-22 asuhan Datuk Ong Kim Swee tergabung bersama Brunei, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Sementara itu, Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga, Datuk M. Saravanan memberi masukan kepada mereka yang berniat menonton upacara pembukaan dan pertandingan di berbagai tempat di sekitar KL Sports City di Bukit Jalil untuk menggunakan transportasi umum.

"Ada 18.000 tempat parkir di berbagai stasiun LRT di sepanjang garis yang mengarah ke Bukit Jalil. Pilihan lainnya adalah memarkir kendaraan Anda di Race Course Club yang memiliki 3.000 tempat parkir dan naik bus antar jemput yang disediakan," ujarnya.

"Polisi akan melarang kendaraan tanpa stiker parkir SEA Games yang sah untuk memasuki kawasan Stadion Nasional," tambahnya.

 


(KRS)