Asian Para Games 2018

INAPGOC Pastikan Pembukaan Asian Para Games Berlangsung Meriah

Gregorius Gelino    •    04 Oktober 2018 16:42 WIB
asian para games
INAPGOC Pastikan Pembukaan Asian Para Games Berlangsung Meriah
Raja Sapta Oktohari (tengah) dalam konferensi pers (asianparagames2018.id)

Jakarta: Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, menjamin kemeriahan seremoni pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Menurutnya, pembukaan nanti akan mengaduk emosi penonton.

"Pembukaan ini bukan hanya keren, tapi sangat keren. Dijamin perasaannya bercampur aduk kalau menonton, mulai dari keren, bangga, haru, sampai sedih," ungkap Okto seperti dilansir asianparagames2018.id.

Baca juga: Tiket Pembukaan Habis, INAPGOC akan Tambahkan Kuota

Okto menambahkan bahwa pembukaan Asian Para Games akan mencerminkan kebudayaan Indonesia. Terutama pada kostum para penampil di seremoni pembukaan pada 6 Oktober nanti.

"Kostum yang dipakai para penampil tetap mencerminkan budaya Indonesia dan dikemas untuk mewakili Indonesia. Tak hanya unsur klasik, melainkan berbagai unsur yang lekat dengan Indonesia," tukasnya.

Baca juga: Penggawa Timnas U-16 Simpan Asa Go Internasional

INAPGOC mengangkat tema Bhinneka Tunggal Ika dalam upacara pembukaan Asian Para Games. Acara ini akan dimeriahkan oleh 1.500 orang.

Pembukaan Asian Para Games 2018 akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (6/10) mendatang. Sedangkan pertandingan Asian Para Games 2018 akan digelar pada 6 hingga 13 Oktober.

Indonesia memasang target menempati tujuh besar pada klasemen medali. Untuk merealisasikan itu, atlet-atlet disabilitas Indonesia diharapkan bisa meraih minimal 16 medali emas.

Video: Atlet Panahan Asian Para Games Optimistis Raih Emas

 


(ACF)