Jelang Asian Games 2018

Erick Thohir: Sekolah di Zona Tertentu Libur Selama Asian Games

Krisna Octavianus    •    02 April 2018 22:59 WIB
olah ragaasian games 2018
Erick Thohir: Sekolah di Zona Tertentu Libur Selama Asian Games
Erick Thohir (Istimewa)

Jakarta: Wacana sekolah-sekolah diliburkan saat Asian Games 2018 mendekati kenyataan. Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir, menyebut sekolah-sekolah di zona tertentu di Jakarta akan diliburkan.

Sebelumnya wacana ini sudah disampaikan Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno beberapa waktu lalu. Sekolah diliburkan untuk meminimalisir kemacetan di Jakarta. Akan tetapi, rencana ini sempat menjadi perdebatan, banyak pihak yang tak setuju.

Informasi terkini, wacana itu tampaknya mendekati kenyataan. Erick Thohir mengaku Sandiaga Uno sudah memustukan hal tersebut. Tetapi, hanya sekolah yang bersinggungan langsung dengan venue Asian Games yang diliburkan.

Baca juga: Pencairan Dana Pelatnas Asian Para Games Sudah 70 Persen

"Sudah saya rasa, dari Pak Wagub Sandiaga Uno sudah memutuskan untuk libur di sekokah zona tertentu, khususnya tempat penyelenggaraan Asian Games. Apakah seluruh Jakarta akan libur? Itu masih belum tahu," ujar Erick saat ditemui di Hotel Borobudur dalam acara World Press Briefing.

"Yang pasti dari Pak Wagub mau bikin meeting koordinasi lagi yang setiap minggu sudah berlangsung, setiap Jumat. Dan insya Allah minggu ini saya diundang rapat untuk memastikan isu-isu lain, seperti UKM, transportasi dan lain-lain," lanjut Erick.

"Saya rasa itu sudah menjadi keputusan, di zona-zona tertentu anak sekolah akan libur. Tidak akan seluruhnya. Soalnya kan mesti belajar lah. Kalau di Jakarta misal di daerah yang tak terlewati, tidak libur. Contoh di Kemang, Bintaro. Apakah perlu libur? Daerah-daerah tertentu tak perlu libur," pungkasnya.

Jika sampai keputusan diketuk palu, sekolah di zona-zona tertentu akan libur panjang. Asian Games berlangsung pada 18 Agustus sampai 2 September 2018.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Tim Putri Bandung BJB Takluk oleh Jakarta Pertamina Energi
 


(RIZ)