Istora Ganti Nama?

Komentar Pihak GBK Soal Pergantian Nama Istora

Patrick Pinaria    •    07 Mei 2018 23:06 WIB
olah raga
Komentar Pihak GBK Soal Pergantian Nama Istora
Ilustrasi (Istimewa)

Jakarta: Gara-gara ada wacana pergantian nama, Istana Olahraga (Istora) Senayan, kini ramai diperbincangkan. Maklum, salah satu nama arena olahraga ikonik di Kompleks Gelora Bung Karno itu dikabarkan akan berganti nama menjadi Blibli Arena.

Perubahan nama Istora terus menuai sejumlah pertanyaan. Mengingat, Istora Senayan tadinya ikon, cagar budaya milik Indonesia.

Namun, Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) Gatot Tetuko sebenarnya tidak mempermasalahkan hal itu. Ia menilai tidak ada pelanggaran mengenai penamaan baru Istora dengan nama sponsor atau istilahnya naming right.

Baca juga: Istora Senayan Berganti Nama, Ini Jawaban Direktur GBK

"Oh naming right itu salah satu untuk bagaimana kami mengajak partisipasi swasta nasional untuk memelihara stadion, kawasan kami. Baik sebelum Asian Games atau setelahnya. Kalau mereka ada naming right itu dananya dipakai untuk operasional," ujar Gatot.

Kendati demikian, Gatot memastikan hingga saat ini belum ada persetujuan soal pergantian nama Istora dari pihak PPK GBK dengan Blibli.

"Belum. Hanya itu yang bisa kami jawab. Belum ada soal revisi mengenai nama venue," kata Gatot.

Video: Promosi Asian Games, Menpora Pawai Motor Bersama Cak Imin & Menaker
 


(RIZ)