Sidney International 2019

Cedera Leher, Johanna Konta Mundur dari Sydney International

Kautsar Halim    •    06 Januari 2019 22:33 WIB
tenis
Cedera Leher, Johanna Konta Mundur dari Sydney International
Petenis putri terbaik Inggris, Johanna Konta. (Foto: DAVID MOIR / AFP)

Johanna Konta yang berusia 27 baru tampil 18 menit ketika memainkan babak kedua kontra wakil Rusia, Ekaterina Alexandrova.

Sydney: Petenis putri nomor satu Inggris, Johanna Konta, berpotensi absen di ajang Australia Open 2019. Itu terjadi karena dia mengalami cedera leher saat memainkan babak kedua Sydney International, Minggu 6 Januari.

Konta yang kini berusia 27 baru tampil 18 menit ketika memainkan babak kedua kontra wakil Rusia, Ekaterina Alexandrova. Saat itu, dia memang sedikit memaksakan diri karena sedang tertinggal, 4-1.

Tidak ingin ambil risiko lebih besar, Konta langsung memutuskan mundur dari turnamen ketika lehernya terasa sakit. Sebab, Australia Open yang merupakan salah satu event Grand Slam bakal berlangsung sekitar sepekan lagi.
 

Klik: Tekad Priscilla Awali 2019 dengan Kemenangan


Tidak diinformasikan secara detail durasi pemulihan Konta. Tapi yang pasti, dia sedang berjuang agar nyeri di lehernya cepat membaik.

"Terima kasih telah berpartisipasi @JohannaKonta. Kami doakan semoga Anda cepat pulih," tulis sebuah pernyataan dari akun Twitter resmi Sydney International yang bernama @SydneyTennis.

Sementara itu, Heather Watson yang juga berasal dari Inggris malah tampil menawan mengalahkan Isabelle Wallace pada babak kedua Sydney International. Dia menang dengan skor, 6-4 dan 6-4. (Sportsmole)




(KAU)