AFF Futsal 2018

Makna Lain Kemenangan Timnas Futsal Indonesia bagi Kensuke

Ahmad Mustaqim    •    11 November 2018 16:31 WIB
Piala Aff Futsal
Makna Lain Kemenangan Timnas Futsal Indonesia bagi Kensuke
Pelatih timnas futsal Indonesia Kensuke Takahashi (Foto:: Ahmad Mustaqim/Medcom.id)

Sleman: Kensukse Takahashi berhasil membawa tim nasional futsal Indonesia finis di posisi tiga pada Piala AFF Futsal 2018. Pada laga yang berlangsung 11 November di GOR Universitas Yogyakarta, timns futsal Indonesia menang 3-1 atas Vietnam.

Kemenangan tim nasional futsal Indonesia ini ternyata bermakna lain buat Kensuke Takahashi. Sebab pelatih Vietnam, Miguel Jose Rodrigo, merupakan mantan juru taktinya saat Kensuke masih memperkuat timnas futsal Jepang.

Tak lupa juga Kensuke mengucapkan terima kasih kepada Miguel. Sebab pada 10 tahun yang lalu, peran Migeuel begitu penting bagi karier Kensuke saat masih aktif menjadi pemain hingga saat ini sebagai pelatih timnas futsal Indonesia.
 
"Saya sangat menghormati dan banyak belajar beliau. Makanya ini terwujud di Timnas futsal Indonesia," ujar Kensuke usai pertandingan.

Seperti diketahui Indonesia mampu dibawanya menempati posisi tiga pada Piala AFF 2018. Jika ditilik pada dua edisi terakhir, ini sebuah peningkatan buat skuat Merah Putih. Sebab pada 2017, Indonesia gagal lolos dari fase grup.

Hasil yang sama terjadi pada Piala AFF Futsal 2016. Ketika itu Indonesia juga gagal melanjutkan ke fase knock out karena kalah bersaing dengan Malaysia dan Myanmar.

Kalah dari Singapura, Timnas Harus Maksimalkan Laga Sisa



(FIR)