Priska Lolos ke Babak Kedua Australia Open

Dendi Suharyana    •    20 Januari 2019 19:59 WIB
tenis australia open
Priska Lolos ke Babak Kedua Australia Open
Petenis muda Indonesia, Priska Madelyn Nugroho (Foto:Dendi Suharyana)

Melbourne : Petenis muda Indonesia, Priska Madelyn Nugroho (15) melaju ke babak kedua Australia Open Junior 2019. Di babak pembuka ajang grand slam ini, Minggu 20 Januari 2019, Priska menghentikan perlawanan petenis Korea Selatan, Yeon Woo Ko. Priska menang rubber set, 6-3, 6-7 (7) dan 6-4.

“Bersyukur akhirnya bisa menang pada penampilan pertama di ajang grand slam,” ucap Priska usai laga berdurasi dua jam tiga menit di lapangan 20 Melbourne Park.

“Saya masih beradaptasi dengan kondisi arena pertandingan yang berangin sehingga banyak melakukan unforced error terutama di set kedua dan ketiga,” imbuhnya.

Pelatih Ryan Tanujoyo menilai permainan lawan di set kedua sangat baik, sehingga dia mampu membalikkan keadaan saat Priska unggul tie break 6-4.

“Lawan yang bermain sangat baik hingga mampu mengambil poin-poin penting dan menutup set dengan skor 9-7,” kata Ryan yang bersama Elbert Sie mendampingi anak didiknya selama di Australia.

Situasi serupa terjadi di set ketiga. Priska yang sudah unggul 5-2 kembali melakukan banyak kesalahan sendiri hingga lawan mampu mengejar hingga kedudukan 5-4.

"Beruntung Priska mampu segera menuntaskan pertandingan dengan skor 6-4,” lanjut Ryan.

Pada babak kedua, Priska akan melakoni tantangan lebih berat karena bakal berjibaku dengan unggulan keenam asal Amerika Serikat, Ma Lea. Petenis yang bercokol posisi ke-19 dunia itu menyisihkan wakil Rusia, Elina Avanesyan 6-2 5-7 6-2. Pertandingan putaran 32 besar tunggal itu dijadwalkan berlangsung Selasa 22 Januari mendatang.

Hari Senin 21 Januari, Priska hanya tampil di nomor ganda berpasangan dengan petenis asal Tiongkok, Wei Sijia. Mereka  akan menghadapi unggulan kedua dari Thailand, Thasaporn Naklo/Mananchaya Sawangkaew.

“Kami sudah saling mengenal permainan masing-masing karena sering berlatih bersama seperti akhir tahun lalu di Bangkok. Doakan kami bisa membuat kejutan,” harap Priska.

Hadirnya Priska di Melbourne Park menandai kehadiran kembali wakil Merah Putih di ajang grand slam, setelah cukup lama petenis Indonesia absen dari turnamen tenis kelas wahid dunia.

Video: Asa Baru Sepak Bola Indonesia