Asian Para Games 2018: Para Balap Sepeda

Fadli Sabet Perak Para-Balap Sepeda

Gregorius Gelino    •    08 Oktober 2018 11:58 WIB
asian para games
Fadli Sabet Perak Para-Balap Sepeda
Logo Asian Para Games 2018 (foto: istimewa)

Sentul: Pembalap Indonesia, Muhammad Fadli Immamudin, sukses menyabet medali perak dari cabang olahraga para-balap sepeda time trial c4. Pembalap berusia 34 tahun ini mencatatkan waktu 28 menit 21,835 detik.

Medali emas diraih oleh Wei Guoping dari Tiongkok. Atlet berusia 28 tahun ini mencatatkan waktu 27 menit 57,640 detik. Atlet Malaysia, Mohd Najib, melengkapi podium dengan meraih perunggu setelah mencatatkan waktu 29 menit 57,243 detik.

Perak dari Fadli merupakan yang kedua bagi Indonesia di ajang Asian Para Games 2018. Sebelumnya, para lifter Ni Nengah Widiasih sukses menyumbang medali perak pertama bagi Indonesia dari cabor angkat besi.

Baca juga: Widi Persembahkan Medali Perak Pertama bagi Kontingen Indonesia

Fadli merupakan mantan pembalap sepeda motor supersport 600cc. Ia bahkan menjuarai gelaran Asia Road Racing Championship pada 2015 di Sirkuit Internasional Sentul, tempat dihelatnya perlombaan para-balap sepeda, namun nasib nahas menimpanya karena pembalap Thailand menabraknya setelah bendera finis dikibarkan yang mengakibatkan kakinya harus diamputasi.

Hasil ini membuat koleksi Indonesia secara total menjadi 6 keping. Indonesia telah mengoleksi 2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu yang membuat mereka bercokol di peringkat ketiga sementara klasemen perolehan medali.

Video: Ni Nengah Widiasih Bersyukur Raih Medali Perak

 


(FIR)