Inkanas kembali Datangkan Dua Sensei Karate dari Jepang

Rendy Renuki H    •    16 Desember 2018 21:53 WIB
olahraga
Inkanas kembali Datangkan Dua Sensei Karate dari Jepang
Dua sensei karate yang didatangkan Inkanas dari Jepang (Istimewa)

Jakarta: Perguruan karate Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) pimpinan Ketua Umum Jendral Pol (Purn) Badrodin Haiti, kembali membuat gebrakan di tingkat Internasional. Inkanas kini mendatangkan dua sensei karate dari Jepang ke Tanah Air.

Kedua sensei tersebut yakni Takashi Yamaguchi Sensei (DAN VII) dan Shinji Nagaki Sensei (DAN V). Mereka diundang untuk memberikan seminar  dan pelatihan kepada 548 peserta di Hall Sekolah Ciputra Surabaya pada 15-16 Desember, dan kepada 254 peserta di Medan pada 17-18 Desember.

Bagi Sensei Yamaguchi, ini kesempatan keempatnya melatih Inkanas di Indonesia. Yamaguchi yang juga merupakan tim Pelatih di Universitas Teikyo di Jepang ini telah banyak melatih Karate-Ka berprestasi di tingkat dunia sepeti Juara Dunia Ayumi Uekusha, Saori Ishibashi, Mugiyama Mai, Taira Sae, Kazumasa Moto dan lainnya. Sedangkan, bagi mantan Juara Dunia tahun 2004, Sensei Shinji Nagakiini, ini menjadi kunjungan keduanya ke Indonesia.

"Inkanas sangat serius untuk terus berpartisipasi di event internasional," kata Wakil Ketua Bidang Luar Negeri, Ricky Muchtar di sela seminar. 

Inkanas sendiri telah membuat sejumlah gebrakan di tingkat internasional pada 2018 ini. Pada 7-9 Desember lalu, Inkanas mengirimkan enam karateka mengikuti Kejuaraan World Karate Federation (WKF) Karate 1 Series A di Shanghai yang dilepas langsung Badrodin Haiti.

PB Inkanas mengincar kesempatan lainnya untuk memberikan pengalaman kepada Atlet. Termasuk membuka peluang untuk Karateka Inkanas berlatih di Jepang. Hal ini juga menjadi keunggulan tersendiri bagi PB Inkanas.

Gebrakan di tahun sebelumnya (Desember 2017, red) juga telah dilakukan Inkanas dengan berhasil mengundang lebih dari 20 karateka Jepang untuk bertanding di turnamen Internasional terbuka. Serta mengadakan seminar untuk berlatih bersama dengan juara-juara karate dunia.

 


(REN)