Soal Kondisi Infrastruktur, Menpora: SKO Ragunan Wewenang Pemprov DKI

A. Firdaus    •    27 Maret 2018 17:53 WIB
olahraga
Soal Kondisi Infrastruktur, Menpora: SKO Ragunan Wewenang Pemprov DKI
Menpora Imam Nahrawi bersama Kevin Sanjaya melakukan pertandingan eksebisi di SKO Ragunan. (Foto: medcom.id/A. Firdaus)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengunjungi Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Selasa 27 Maret. Kunjungannya kali ini untuk bertanding bulu tangkis bersama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Seharusnya Menpora juga mengajak duo penggawa Timnas U-19, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman bermain bulu tangkis. Sayang keduanya urung lantaran tidak dalam kondisi bugar.

Usai pertandingan, Menpora membeberkan niat pada kunjungan itu. Selain ingin memberikan motivasi dengan adanya kehadiran pasangan juara dunia, ia juga ingin menjajal fasilitas arena bulu tangkis di SKO Ragunan.

Baca: Tunggal Putri Indonesia Rebut Satu Gelar dari Vietnam


Kondisi arena tersebut disoroti oleh para wartawan yang meliput. Bisa dibilang, infrastruktur tersebut belum memenuhi standar. Menpora berharap bisa diperhatikan masalah perawatan infrastruktur SKO Ragunan yang merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Memang dari segi infrastruktur ini kewenangan Pemprov DKI dan pemerintah pusat hanya menitipkan 200-an atlet ke sini dari 16 cabang olahraga. Salah satunya bulu tangkis dan beberapa cabor lain," ujar Menpora.

Baca: Petenis Putri Top Dunia Tuntut Revisi Peraturan Cuti Melahirkan


"Persoalan infrastruktur tadi sudah saya katakan, bahwa venue itu kewenangan Pemprov DKI, kami hanya menitipkan 200 anak yang tercukupi kebutuhannya, makan, uang saku dan kepelatihan, selebihnya kami bekerja sama dengan Pemprov," terangnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Keseruan Metro TV Heritage Run


(ASM)