Pembalap Tewas

Pembalap Inggris Meninggal Dunia di Macau Grand Prix

Gregah Nurikhsani Estuning    •    19 November 2017 13:47 WIB
Pembalap Inggris Meninggal Dunia di Macau Grand Prix
Daniel Hegarty (depan - nomor 8) sesaat sebelum tewas akibat kecelakaan. (Foto: AFP PHOTO / SCMP / Nora Tam)

Jakarta: Kabar duka datang dari arena balap. Pembalap motor asal Inggris, Daniel Hergarty meninggal dunia dalam kecelakaan di ajang Grand Prix Macau, Tiongkok.

Hegarty terjatuh di lap keenam. Benturan keras dengan penghalang bagian luar sirkuit membuat helm yang ia kenakan lepas dari kepalanya dan berakibat fatal.

Pembalap Honda Topgun Racing itu langsung dilarikan ke rumah sakit, tapi panitia kejuaraan mengonfirmasi jika Hegarty telah meninggal dalam perjalanan di ambulans.

"Keluarga Daniel dan tim sudah diinformasikan. Panitia akan memastikan setiap bantuan yang diberikan kepada mereka," sebut sebuah pernyataan dikutip dari motorsport.com.
 

Baca: 1.773 Atlet Bertarung untuk 19 Cabor Porkot Tangerang


"Panitia Macau Grand Prix menyampaikan simpati terdalam kepada keluarga dan rekan-rekan Daniel," sambungnya.

Hergarty bukan atlet pertama yang meninggal dunia saat membalap di Macau. Tahun 2012, Luis Carreira dari Portugal juga kehilangan nyawa saat melakoni fase kualifikasi.

Rasa kehilangan langsung dirasakan oleh Lucy Draycott selaku istri korban. Mengetahui sang suami meninggal saat bekerja, wanita cantik itu mengaku patah hati.

"Dengan patah hati saya sampaikan bahwa orang yang saya cintai meninggal dunia pagi ini. Saya butuh waktu untuk menerima hal ini. Saya mohon agar orang-orang bersabar dan mau menunggu kabar selanjutnya," tulis Lucy di akun Facebook pribadinya.

Video: INASGOC Pantau Kesiapan Venue di Jakabaring Sport City
 
(KAU)