Jelang Asian Games 2018

Alasan Utama Wakapolri Ditunjuk jadi CdM Asian Games 2018

Gregah Nurikhsani Estuning    •    19 Desember 2017 19:44 WIB
asian games 2018
Alasan Utama Wakapolri Ditunjuk jadi CdM Asian Games 2018
Menpora Imam Nahrawi saat mengikuti rapat kerja dengan komisi X DPR RI (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menilai, penunjukkan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Syafruddin sebagai Chief de Mission Asian Games 2018 sudah tepat.

Menurut Imam, Komjen Syafruddin adalah figur yang bisa punya kemampuan untuk mengkomunikasikan, memobilisasi sekaligus mengkoordinasi dua kota yang akan jadi tuan rumah Asian Games 2018, yakni Jakarta dan Palembang.

Penunjukkan Syafruddin sebagai CdM atau Komandan Kontingen Asian Games di Jakarta dan Palembang dilakukan di Istana Wakil Presiden pada Senin 18 Desember kemarin.
 

Baca: Marcus Gideon Segera Lepas Masa Lajang


Dalam pertemuan yang dihadiri oleh pejabat terkait seperti Puan Maharani, Sri Mulyani, dan Agung Muhammad Prasetyo itu juga membahas pengadaan anggaran Asian Games 2018.

"Sudah diputuskan bahwa CDM Asian Games adalah Pak Wakapolri (Syafruddin). Asian Games tahun 2018 berada di dua lokasi berbeda, ini butuh konsolidasi dan koordinasi," ujar Imam di Candra Wijaya International Badminton Centre.

Pria asal Bangkalan itu menilai, Syafruddin menjanjikan kemudahan dalam melakukan koordinasi dan konsolidasi yang dimaksudkan.
 

Baca juga: Ketum PBSI Sebut Marcus/Kevin Bertanding seperti Kesetanan


"Butuh percepatan penyerapan anggaran untuk akomodasi, uang saku, kemudian alat-alat yang harus disiapkan untuk pencapaian prestasi. Figur Syafrudin sudah tidak kami ragukan lagi, beliau punya SDM yang mumpuni, sehingga konsolidasi jadi lebih mudah," sambungnya.

Syafruddin sendiri menyatakan kesiapannya mengemban tugas sebagai Komandan Kontingen. Ia juga siap mensukseskan raihan prestasi atlet Indonesia di Asian Games. Untuk itu, ia berencana melakukan koordinasi dengan seluruh pengurus besar 40 cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018 mendatang.

"Ya orientasinya tentu prestasi, tentu medali emas. Saya harap kita dapat 20 medali emas," kata Syafruddin.

Video: ?Wakapolri Ditunjuk Jadi CdM Asian Games
 


(ACF)