Test Event Asian Games 2018

Taekwondo Indonesia Hanya Sumbang Satu Emas di Hari Kedua

Rendy Renuki H    •    11 Februari 2018 20:42 WIB
asian games 2018
Taekwondo Indonesia Hanya Sumbang Satu Emas di Hari Kedua
Shaleha Fitriana Yusuf (protector merah). Foto: Rendy Renuki Hardito/Medcom.id

Jakarta: Kontingen Taekwondo Indonesia hanya mampu meraih satu medali emas pada hari kedua test event Asian Games 2018, Minggu 11 Februari. Satu-satunya medali emas Indonesia dipersembahkan oleh Shaleha Fitriana Yusuf yang bertanding di nomor kyorugi putri kelas -67 kilogram.

Taekwondoin asal Sukoharjo itu meraih kemenangan atas wakil Filipina Darlene Mae Arpon. Atlet yang karib disapa Eha itu meraih kemenangan telak dari lawannya dengan total poin 32-9.

Menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final, Eha langsung tancap gas dengan meraih poin 10 berbanding lima pada ronde pertama. Ia mampu kembali unggul 5-1 pada ronde kedua yang berjalan sedikit alot.

Klik di sini: Matsutomo/Takahashi Kerap Menjadi Batu Sandungan Greysia/Apriyani

Namun, Eha berhasil mengambil keuntungan di ronde ketiga. Cedera kaki kiri yang diderita sang lawan mampu dioptimalkan Eha untuk mendulang poin.

Alhasil, ia pun mampu mengemas kemenangan tiga ronde beruntun. Eha mengamankan kemenangan setelah tambahan 17 poin yang diraihnya, tak bisa lagi dikejar Darlene yang terganggu dengan kondisi cederanya.

Taekwondoin kelahiran 23 Juni 1999 itu menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mampu meraih medali emas di hari kedua. Sementara itu, cabor Taekwondo pada hari kedua ini mampu meraih satu emas, satu perak, dan empat perunggu.

Indonesia Sapu Bersih Medali di Hari Pertama Test Event Taekwondo



(FIR)