Jelang Asian Games 2018

Delapan Pemain CLS Knight Dipanggil Seleksi Timnas

Patrick Pinaria    •    24 Januari 2018 15:54 WIB
asian games 2018
Delapan Pemain CLS Knight Dipanggil Seleksi Timnas
Pebasket CLS Knight Arif Hidayat (kanan) (Foto: Dokumen CLS Knight)

Jakarta: Kabar baik didapat para pemain CLS Knight. Sebab, sebanyak delapan pemain di antara mereka akan masuk seleksi Timnas Basket Indonesia untuk persiapan Asian Games 2018.

CLS Knight sebetulnya tidak berlaga di kompetisi Liga Basket Indonesia atau dikenal IBL saat ini. Namun, menurut pelatih kepala timnas Indonesia, Fictor Gideon Roring, para pemain CLS mendapat kesempatan untuk masuk ke timnas karena memiliki kemampuan-kemampuan mumpuni.

"Dalam pantauan saya dan coaching staff, ada sekitar delapan pemain CLS Knights yang rencananya akan kita panggil untuk mengikuti seleksi awal pada Februari nanti," ujar Fictor dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Rabu 24 Januari 2018.

Baca: Mohammad Ahsan/Angga Pratama Angkat Koper Lebih Cepat

"Pertama yang ingin saya sampaikan, saya dan tim Pelita Jaya hadir di sini untuk mendukung CLS Knights yang berlaga di ASEAN Basketball League (ABL). Kami harus memberikan dukungan penuh, meski tidak mengikuti kompetisi IBL. Selain itu, saya ingin mengamati secara langsung para pemain yang nantinya akan mengikuti seleksi awal timnas," ujar Fictor.

Kedelapan pemain yang masuk dalam pantauan Fictor adalah Sandy Febiansyakh Kurniawan, Ebrahim Enguio “Biboy” Lopez, Firman Dwi Nugroho, M.Saroni, Arif Hidayat, Kaleb Ramot Gemilang, Bima Riski Ardiansyah, Katon Adjie Baskoro.

Baca: Satu Target Bottas pada Musim 2018  

"Fokus saya saat ini ingin membangun regenerasi di timnas. Nanti akan ada sekitar kurang lebih 27 pemain yang akan kami seleksi awal, sebagian merupakan para pemain muda," tutur Fictor.

CLS memutuskan tidak berpartisipasi pada kompetisi IBL pada musim ini. Sebagai gantinya, mereka berkompetisi di ABL.


Video: Penonton & Atlet Indonesia Masters 2018 Bubar Akibat Gempa

 


(ASM)