Chung Hyeong, Petenis Korsel Pertama yang Lolos Semifinal Grand Slam

Gregah Nurikhsani Estuning    •    24 Januari 2018 16:36 WIB
Chung Hyeong, Petenis Korsel Pertama yang Lolos Semifinal Grand Slam
Chung Hyeong, petenis Korea Selatan yang sukses mencuri perhatian di Australia Terbuka 2018. (Foto: Tennis World USA)

Melbourne: Chung Hyeong menjadi petenis Korea Selatan pertama yang menorehkan tinta emas dengan lolos ke semifinal turnamen Grand Slam. Mengalahkan Tennys Sandgren, ia berhasil menembus empat besar Australian Open 2018.

Petenis berusia 21 tahun mengalahkan Sandgren tiga game langsung, 6-4, 7-6, dan 7-5. Chung bahkan menjadi semifinalis termuda selama kurun waktu delapan tahun belakangan.

Tantangan berat menanti karena Chung sudah dinanti pemenang antara Roger Federer atau Tomas Berdych hari Jumat mendatang. Kendati begitu, Chung tak ambil pusing dan siap menghadapi siapapun lawannya.

Klik: Lorenzo Ingin Ducati Mengikuti Arahannya

"50-50, saya tidak tahu, siapapun lawan saya, saya tidak peduli," ujar Chung mengomentari calon lawannya pada babak semifinal nanti.

Sepanjang perjalanan di Australian Open, Chung mengalahkan Alexander Zverev dan pemenang enam kali turnamen tersebut, Novak Djokovic. Keberhasilannya pun memuat namanya kini makin diperhitungkan.

Petenis nomor 58 dunia itu dikenal sebagai pribadi yang humoris. Ia menyita perhatian lewat akun media sosialnya dan kerap melempar guyonan, seperti ketika ditanya mengenai pertandingannya kontra Sandgren, ia berkelakar: "Saat unggul 40-0, saya sudah memikirkan akan selebrasi seperti apa," ujarnya.

Video: Jokowi Puji Perubahan Istora Usai Renovasi
 
(ASM)