Wimbledon 2017

Garbine Muguruza Sukses Raih Gelar Wimbledon Pertamanya

Krisna Octavianus    •    15 Juli 2017 22:18 WIB
wimbledon
Garbine Muguruza Sukses Raih Gelar Wimbledon Pertamanya
Garbine Muguruza (FotoL twitter)

Metrotvnews.com, London: Garbine Muguruza berhasil mengalahkan Venus Williams untuk merebut gelar Wimbledon pertamanya dalam final yang berlangsung pada Sabtu 15 Juli malam WIB. Ia mengalahkan saudara dari Serena Williams itu dua set langsung 7-5 dan 6-0.

Setelah set pertama yang ketat, petenis asal Spanyol itu mendapat tantangan agak ringan pada set kedua. Ia tampil nyaris sempurna untuk memenangi laga set kedua dengan skor 6-0.

Pada set pertama, kedua pemain menyiapkan tiga break point saat pertandingan terbuka. Akan tetapi, hanya Muguruza yang bisa memanfaatkannya dengan baik. Ia mencetak poin di saat-saat kritis ketika skor 5-5 dan terus melakukan servis sempurna.

Williams terlihat limbung pada set kedua. Muguruza berhasil mematahkan servisnya dan skor menjadi 3-0. Pertandingan kemudian menjadi berat sebelah.

Saat memimpin 5-0 pada set kedua, Muguruza tampil makin baik. Ia tak menyia-nyiakan kesempatan setelah Venus juga tampil sangat buruk. Ia akhirnya mendapat tiga poin beruntun dan menang dengan skor 6-0.
 

Ini menjadi gelar Wimbledon pertama Muguruza setelah pada 2015 hanya menjadi runner-up usai ditaklukkan Serena. Ini menjadi gelar Grand Slam kedua petenis berusia 23 tahun itu dalam karier tenis profesionalnya.

 


(KRS)