SEA Games Cabor Renang

Siman Sumbang Medali Emas Cabang Renang dan Pecahkan Rekor

Krisna Octavianus    •    21 Agustus 2017 18:58 WIB
sea games 2017
Siman Sumbang Medali Emas Cabang Renang dan Pecahkan Rekor
I Gede Siman Sudartawa (Foto: MI/ROMMY PUJIANTO)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Cabang renang sumbang medali emas di ajang SEA Games 2017, Senin 21 Agustus malam WIB. I Gede Siman Sudartawa berhasil menjadi penyumbang medali emas lewat nomor 50 meter gaya punggung putra.

Siman yang menjadi andalan Indonesia ini tampil memukau sejak start. Pembawa bendera Indonesia saat defile pada pembukaan SEA Games sabtu lalu ini melesat dan bersaing dengan Zheng Wen Quah (Singapura).

BACA: Cedera Lutut Belum Pulih, Lindswell Tetap Sumbang Emas

Dia akhirnya berhasil menggndol medali emas dengan catatan waktu 25,20 detik dan ini adalah rekor baru pada pelaksanaan SEA Games. Rekor gaya punggung putra 50 meter sebelumnya adalah 25,27 detik.

Sejak awal, Siman mendapat perlawanan ketat dari Wen Quah. Akan tetapi, Wen Quah tak mampu membalap Siman dan dia akhirnya harus puas finis di posisi kedua dengan waktu 25,39 detik.

Medali perunggu berhasil diraih oleh atlet Vietnam, Pual Le Nguyen yang membukukan catatn waktu 25,82 detik. Sementara, satu perenang Indonesia Ricky Anggawidjaja yang juga turun dalam nomor ini harus puas berada di posisi terakhir dengan catatan waktu 26,46 detik.

Ini menjadi medali emas pertama bagi Indonesia dari cabang akuatik. Pasalnya, timnas Polo Air putra Indonesia baru mampu mempersembahkan medali perak.

 


(KRS)