SEA Games 2017: Wushu

Menko PMK Apresiasi Keberhasilan Atlet Wushu Indonesia Sumbang 2 Emas

Achmad Firdaus    •    21 Agustus 2017 20:50 WIB
sea games 2017
Menko PMK Apresiasi Keberhasilan Atlet Wushu Indonesia Sumbang 2 Emas
Menko PMK Puan Maharani berpose dengan Felda Elvira Santoso (kiri) dan Lindswell Kwok yang sukses menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di cabor Wushu SEA Games 2017 Malaysia (Foto: Ist).

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Indonesia kembali meraih medali emas di cabang olahraga (cabor) Wushu Putri pada ajang SEA Games XXIX Kuala Lumpur, Malaysia. Dua medali emas sekaligus yang didapat itu dari nomor Daoshu putri oleh Felda Elvira Santoso dan nomor Taijijian, oleh Lindswell Kwok.

Menko PMK Puan Maharani yang kembali mendapatkan kehormatan untuk mengalungkan medali emas, bersama dengan Menpora Imam Nahrawi, mengaku sangat bangga dengan pencapaian Felda dan Lindswell.

"Saya gembira Indonesia kembali mendapatkan medali emas. Semoga semangat atlet-atlet Indonesia tetap membara khususnya besok atlet wushu kita juga masih bertanding. Insya Allah kita masih berkesempatan dapatkan emas lagi," ucapnya dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com.
 

Baca: Cedera Lutut Belum Pulih, Lindswell Tetap Sumbang Emas


Puan berada di Kuala Lumpur sejak acara Pembukaan SEA Games, Sabtu lalu. Selain memberikan dukungan moril untuk para atlet Indonesia, putri dari mantan Presiden RI, Megawati Soekarno Putri itu juga melakukan kunjungan, di antaranya menyambangi Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, Senin (21/8) sebelum bertolak ke arena Wushu di KLCC Hall 5, Kuala Lumpur, Malaysia.
 
Lebih jauh, Puan mengingatkan atlet-atlet Indonesia untuk terus berjuang keras karena perjalanan di SEA Games masih cukup panjang.

Ia berharap, atlet-atlet di cabor lain juga mampu memberikan prestasi membanggakan sehingga bisa mencapai target memperbaiki hasil yang didapat pada SEA Games 2015 di Singapura di mana Indonesia hanya finis di posisi lima besar.
 

Baca juga: Wushu Sumbang Emas dan Perak, Indonesia Masih di Posisi Kelima


"Saya harapkan prestasi atlet yang berhasil mendapatkan emas dapat jadi penyemangat atlet Indonesia lainnya. Tetap semangat, konsentrasi, dan fokus. Saya menunggu lagu Indonesia Raya diperdengarkan dan Bendera Indonesia dikibarkan kembali," tutup Puan.

Hingga berita ini diterbitkan, Indonesia untuk sementara berada di posisi empat klasemen sementara medali dengan raihan 7 emas, 10 perak dan 14 perunggu. Adapun, Malaysia masih memimpin perolehan medali dengan koleksi 23 emas.

Video: ?Lindswell Kwok Tambah Emas untuk Indonesia dari Cabang Wushu



(ACF)