Jelang SEA Games 2017

Persiapan SEA Games, Timnas Basket Jalani Pemusatan Latihan di AS

A. Firdaus    •    13 Juni 2017 13:49 WIB
sea games 2017
Persiapan SEA Games, Timnas Basket Jalani Pemusatan Latihan di AS
Logo SEA Games 2017 (Foto: Ist)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim nasional bola basket putra Indonesia akan mengadakan pemusatan latihan (TC) di Los Angeles, Amerika Serikat. Pemusatan latihan ini berlangsung pada 12 hingga 23 Juni 2017.  

Pada TC yang dilakukan untuk persiapan SEA Games 2017 Malaysia ini, tim manajer telah membawa 14 pemain. Sejatinya ada 15 pemain yang akan dibawa, namun terkendala dana.

"Sebenarnya kami ingin memboyong 15 pemain, tetapi terhalang kendala dana," ujar manajer timnas bola basket putra Suhadi seperti dikutip laman Liga Bola Basket Indonesia (IBL).

Klik di sini: Praveen Jordan/Debby Susanto Disingkirkan Wakil Denmark

Memang dalam TC terakhir di Batam, timnas bola basket putra diikuti 15 pemain. Namun pada TC di Amerika, guard HangTuah Sumsel, Mei Joni harus rela ditinggalkan di Indonesia karena masalah dana.

"Kami sebenarnya ingin membawa semua pemain. Sayangnya sampai menit-menit akhir tidak bisa mendapatkan donatur. Dana memang jadi kendala sebab program latihan ini bukan pembiyaan dari Satlak Prima," jelasnya.

Klik di sini: Perjalanan Golden State Warriors Menuju Juara NBA 2016--2017

Saking kurang dukungan dana, awalnya tim manajer hanya bisa memberangkatkan 12 pemain ke AS. Untungnya, Ketua Badan Tim Nasional, Syailendra Bakrie memberikan dukungannya.

Sepulangnya TC di AS, timnas bola basket putra akan diliburkan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Setelah itu, tim asuhan Wahyu Hidayat Jati ini kembali melakukan TC di Batam pada 1 hingga 14 Juli mendatang. Kemudian pada 15 Juli akan diadakan uji coba kontra Lithuania.

Berikut 14 pemain timnas basket yang menjalani TC di AS:
Arki Dikania Wisnu
Hardianus Lakudu
Christian Ronaldo Sitepu
Kevin Yonas Siturus
Vamiga Michel
Mario Wuysang
Sandy Febriansyakh
Firman Dwi Nugroho
Andakara Prastawa Dhyaksa
Abraham Damar Grahita
Ebrahim Enguio Lopez
Vincent Kosasih
Diftha Pratama
Ferdinand Damanik

Dua Tunggal Putra Indonesia Tersingkir di Babak Kualifikasi Indonesia Open
 


(ASM)