Tie Break Tens

Jelang Austrlia Terbuka 2018, Petenis Top Dunia Bertarung di Tie Break Tens

Alfa Mandalika    •    02 Januari 2018 09:21 WIB
olahragatenis
Jelang Austrlia Terbuka 2018, Petenis Top Dunia Bertarung di Tie Break Tens
Rafael Nadal. (Foto: AFP/ Glyn Kirk)

Melbourne: Jelang perhelatan Australia Terbuka 2018 pertengahan Januari nanti, sejumlah petenis top sudah bersiap. Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal bahkan mengikuti laga eksibisi sebelum tampil di grand slam pembuka.

Informasi yang dihimpun dari panitia penyelenggara, Nadal dijadwalkan bertanding di ajang Tie Break Tens yang dimulai pada 10 Januari di Melbourne Park. Nadal diketahui belum bermain lagi sejak mengalami cedera lutut di ajang World Tour Finals November silam.

"Tie Break Tens adalah konsep yang bagus dan akan tersaji sejumlah pertandingan seru. Lapangannya sangat fantastis dan saya berharap ada kompetisi yang ketat dan sangat bagus untuk para fan tenis di Australia, ujar Nadal.

Baca: Lee Chong Wei Memprotes Aturan Baru BWF


Direktur Australia Terbuka Craig Tiley mengungkapkan, ajang Tie Break Tens bisa menarik banyak penonton. Selain menyajikan pertandingan antarpetenis hebat dunia, perhelatannya dikemas menarik lantaran setiap petenis memperebutkan 10 poin.

"Ini benar-benar menjadi ajang yang menarik," kata Craig seperti dikutip Mumbai Mirror, Selasa 2 Januari 2018.

Baca: Conor McGregor Sindir Floyd Mayweather


"Para petenis akan menghadapi persiapan dengan konsep yang berbeda. Tidak ada ruang bagi kesalahan, sebab jika Anda kalah akan langsung tersingkir," sambungnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun terdapat sejumlah petenis hebat yang bertanding. Mereka ialah Novak Djokovic, Stan Wawrinka, Nick Kyrgios, dan mantan petenis nomor satu dunia Lleyton Hewitt. (Mumbai Mirror)

Video: Tamu-tamu Spesial Sportline Sepanjang 2017


(ASM)