Central Celebes Marathon 2018

Sulawesi Tengah Siap Gelar Lomba Maraton Internasional Perdana

A. Firdaus    •    05 Maret 2018 20:55 WIB
atletikolah ragamaratonberita kemenpora
Sulawesi Tengah Siap Gelar Lomba Maraton Internasional Perdana
Longki Djanggola (kiri) bertemu Menpora Imam Nahrawi-Medcom.id/A.Firdaus

Jakarta: Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Longki Djanggola menyatakan, daerahnya siap menggelar Central Celebes Marathon 2018. Hal itu diutarakannya usai bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Senin 5 Maret 2018, di Gedung Kemenpora, Jakarta.

Longki juga menjelaskan alasan dirinya untuk menggelar lomba maraton untuk kali pertama di Palu, Sulawesi Tengah. 

"Jadi memang pada April bertepatan dengan hari ulang tahun provinsi dan kami ingin merangkainya dengan beberapa kegiatan, yang kami anggap bisa memperkenalkan Provinsi Sulawesi Tengah. Walaupun sudah dikenal, tapi dengan adanya acara tersebut biar bisa lebih bergaung lagi lah dengan adanya beberapa kegiatan olahraga," ujar Longki usai bertemu Menpora.

Baca juga: INASGOC Sambut Baik Upaya OCA Gaungkan Asian Games 2018

Meski baru pertama menggelar lomba maraton, Provinsi Sulawesi Tengah punya pengalaman mengadakan balapan sepeda bertajuk Tour de Celebes.

"Central Celebes Marathon ini bukan olahraga pertama yang kami gunakan sebagai alat promosi. Seperti balap sepeda Tour de Celebes, sekarang kami mencoba di maraton," terangnya.

Rencananya Central Celebes Marathon akan diikuti atlet dari 19 negara dan diprediksi pesertanya mencapai 3.000 orang. Lomba ini bakal digelar 15 April di Palu Sulawesi Tengah. Lomba bakal dibagi beberapa kategori, seperti 5 Kilometer (Km), 10 Km, 21 Km, dan 42 Km.

"Sebelum 15 April, kami akan mensosialisasikan lomba tersebut pada 11 Maret pada Car Free Day (CFD) Jakarta. Nanti akan ada lomba sekitar 5 km dengan rute dari depan Hotel Sahid-Bunderan HI- Hotel Sahid," tutupnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Atlet Panjat Tebing Indonesia dan Tiongkok Latihan Bersama
 


(RIZ)