Test Event Asian Games 2018

Pesilat Putra Indonesia Raih Emas di Kategori Beregu dan Double

Monica Felicitas Gracia V    •    14 Februari 2018 15:38 WIB
asian games 2018
Pesilat Putra Indonesia Raih Emas di Kategori Beregu dan Double
Tim silat putra Indonesia. (Foto: medcom.id/Monica Felicitas Gracia)

Jakarta: Hasil positif dihasilkan oleh pesilat Pelatnas Indonesia yang berhasil meraih medali emas di kategori seni beregu putra. Kepastian itu diraih usai mengalahkan Singapura di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Rabu 14 Februari 2018.

Skuat silat beregu putra Indonesia yang diisi oleh Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani dan
Nunu Nugraha, berhasil meraih poin 466 di nomor silat artistik. Unggul di atas regu Singapura yang berhasil meraih poin 459.

Keberhasilan ini mengulang prestasi di ajang SEA Games 2017. Nomor silat artistik kala itu berhasil mendulang emas. 

Mewakili timnya, Nunu mengatakan timnya puas terhadap hasil ini. Meskipun baru pemanasan, setidaknya timnya dapat memperoleh gambaran dalam pertandingan di Asian Games pada Agustus mendatang.

Baca: Atlet Loncat Galah Idan Fauzan Dinilai Kurang Jam Terbang


"Singapura merupakan lawan yang berat, karena saat di SEA Games lalu mereka meraih posisi ketiga. Mereka salah satu pesaing kami," kata Nunu.

Trend positif ini setidaknya memberikan stimulus khusus bagi timnya dalam mempertahankan medali emas saat Asian Games mendatang.

Baca: INASGOC Optimistis Manajemen Lalu Lintas Berjalan Lancar


Selain di kategori beregu, raihan medali emas di cabang olahraga pencak silat juga diraih nomor double putra Indonesia, atas nama Yolla Primadona Jampil dan Hendy yang keduanya merupakan skuat peraih perak di nomor yang sama dalam SEA Games 2017 lalu.

Yolla dan Hendi berhasil mengalahkan pesilat Filipina Abad A dan Abad AJ pada babak final dengan raihan poin 568. Berbeda nasib dengan kategori tunggal putra di kelas seni, Indonesia tidak masuk dalam jajaran lima besar test event Asian Games 2018.

Dalam kategori tunggal seni putra, raihan emas didapatkan oleh pesilat asal Singapura Abdul Rahman, disusul dengan pesilat Laos Chanthilath Souksavanh yang memperoleh medali perak, dan medali perunggu diraih oleh pesilat asal India Naorem Boynao Singh.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Dua Pesilat Indonesia Melaju ke Final Test Event Asian Games


(ASM)